Gol dan Assists Cristiano Ronaldo di Juventus, CR7 Tak Perlu Lama Beradaptasi

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 Desember 2018
Gol dan Assists Cristiano Ronaldo di Juventus, CR7 Tak Perlu Lama Beradaptasi
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Tahun 2019 akan meninggalkan kita semua. Cukup banyak momen-momen sepak bola yang terjadi sepanjang tahun ini. Termasuk satu di antaranya kepindahan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dari Real Madrid ke Juventus.

Kepindahan itu menyita perhatian dunia. Ronaldo pindah dari klub yang sudah dibelanya sejak 2009 ke Juventus dengan banderol 100 juta euro lebih. Italia menjadi lembaran baru karier CR7 setelah sebelumnya bermain di Portugal, Inggris, dan Spanyol.

Ronaldo, sama dengan Lionel Messi, selalu jadi sosok yang diperhatikan pecinta sepak bola Eropa karena keduanya bersaing ketat 10 tahun terakhir jadi untuk jadi yang terbaik. Keduanya sama-sama mengoleksi lima Ballon d'Or.

Banyak nada skeptis mengiringi kepindahan Ronaldo ke Juventus. Selain usianya yang sudah berumur 33 tahun, Serie A bukanlah LaLiga dengan permainan taktik dan pertahanan terorganisir yang lebih kuat.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Ingin Pindah ke Juventus Sejak Januari 2018

Santiago Bernabeu Sepi Penonton karena Kepergian Cristiano Ronaldo

Efisiensi Gol Lewandowski Melebihi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo

Tapi nyatanya, Ronaldo mampu menerjang prediksi miring itu dengan performa hebat yang diperlihatkannya bersama tim asuhan Massimiliano Allegri sepanjang musim 2018-19 di Serie A dan Liga Champions.

Juventus kokoh di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 46 poin. Bianconeri belum pernah kalah dengan raihan 15 kemenangan dan satu hasil imbang, detailnya: 33 gol dan delapan kali kebobolan gol.

Sementara di Liga Champions, Juventus melaju ke-16 besar sebagai pemuncak klasemen grup H yang berisikan Manchester United, Valencia, dan Young Boys. Juventus lolos dengan perolehan 12 poin.

(statistik Ronaldo ada di halaman berikutnya)

Breaking News Liga Champions Serie a Cristiano Ronaldo Juventus Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan