Gol Debut Pelepas Segala Tekanan Flavio Silva di Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 26 Februari 2023
Gol Debut Pelepas Segala Tekanan Flavio Silva di Persik Kediri
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Kemenangan telak 5-1 atas RANS Nusantara FC bakal selalu diingat oleh Flavio Antonio da Silva. Ya, striker berpaspor Portugal itu turut mencetak 1 dari 5 gol kemenangan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kamis (23/2) kemarin.

Gol hasil meneruskan umpan akurat Renan da Silva pada menit kesembilan itu merupakan yang pertama disumbangkan Flavio selama 7 kali tampil di Liga 1. Gol yang sekaligus melepaskan segala tekanan seiring kedatangannya saat bursa transfer.

"Tentu, rasanya sangat senang bisa mencetak gol. Tapi, gol ini tidak hanya tentang saya saja. Melainkan kemenangan tim adalah hal paling utama. Dan yang paling penting bisa membahagiakan semua orang," tutur Flavio Silva.

Baca Juga:

Tiga Pemain Asing Absen, Persija Juga Tanpa Firza Andika dan Resky Fandi Lawan Madura United

Borneo FC Dipemalukan Bhayangkara FC, PSIS Ditahan Persita

Pemain kelahiran Guine-Bissau itu didatangkan Persik untuk menggantikan slot pemain asing non Asia yang ditinggalkan Joanderson de Jesus Assis. Striker asal Brasil itu didepak klub karena gagal mencapai ekspektasi setelah tanpa gol dalam 11 pertandingan.

Lalu, apa kunci bagi Flavio setelah mampu menjawab ekspektasi Tim Macan Putih? Gol perdana sekaligus upaya Flavio untuk menjawab kritikan bertubi-tubi seiring 6 pertandingan putaran kedua tanpa satu gol pun.

"Selama ini, saya selalu berusaha fight dan kerja keras untuk tim ini. Klub maupun suporter tetap memberi dukungan. Jadi, gol saya ini bertujuan untuk semua pihak yang mendukung," ungkap Flavio.

Meski demikian, gol perdana itu tak membuatnya bersikap optimis secara berlebihan. Flavio bahkan mengaku tak punya target gol secara khusus untuk Persik Kediri.

"Saya tak punya target gol. Karena dengan seperti itu, tidak ada batasan. Saya hanya fokus bagaimana menampilkan performa terbaik untuk mengangkat prestasi tim," pungkas eks anggota Skuat Timnas Portugal U-19 tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Flavio Antonio da Silva Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan