Gol Dramatis Sergio Aguero Melekat di Ingatan Erling Haaland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 24 Agustus 2022
Gol Dramatis Sergio Aguero Melekat di Ingatan Erling Haaland
Proses gol Sergio Aguero ke gawang Queens Park Rangers pada 2012 silam. (Twitter)

BolaSkor.com - Penggemar sepak bola tentu sulit melupakan momen ketika Sergio Aguero mencetak gol dramatis untuk membawa Manchester City juara Premier League 2011-2012. Erling Haaland bahkan turut menjadi saksi sejarah momen tersebut.

Persaingan untuk meraih gelar Premier League 2011-2012 memang panas hingga pekan terakhir. Manchester City mengungguli Manchester United di puncak klasemen hanya bermodalkan keunggulan selisih gol.

Drama pun tercipta saat kedua tim melakoni laga terakhir yang waktunya bersamaan. Manchester United bertandang ke markas Sunderland, sedangkan Manchester City menjamu Queens Park Rangers (QPR).

Baca Juga:

Erling Haaland di Antara Sergio Aguero dan Lionel Messi

Pep Guardiola Bela Erling Haaland yang Minim Kontribusi

Erling Haaland Penyelesai Akhir Bagus bak Legenda Manchester United

Manchester City hanya butuh kemenangan untuk mengunci gelar juara. Namun QPR yang juga berjuang menghindari degradasi memberikan perlawanan sengit.

QPR bahkan mampu unggul 2-1 saat laga telah memasuki menit ke-90. Di tempat lain Manchester United unggul 1-0 dari Sunderland.

Dalam kondisi ini, Manchester United akan merebut puncak klasemen dan meraih gelar juara. Namun keajaiban kemudian tersaji di Etihad Stadium.

Manchester City secara heroik mampu membalikkan kedudukan dalam tempo dua menit waktu injury time. Setelah tandukan Edin Dzeko menyamakan kedudukan, Aguero menjadi penentu kemenangan The Citizens lewat tembakannya dari jarak dekat saat waktu menunjukkan menit 93:20.

Aguero dan para pemain Manchester City merayakan gol tersebut dengan sangat emosional. Euforia juga terjadi di tribun suporter.

Haaland memang tidak berada di Etihad Stadium pada momen itu. Namun ia menyaksikannya langsung dari layar televisi di Norwegia bersama sang ayah, Alf-Inge Haaland.

Erling Haaland bersama sang ayah.

"Saya mengingatnya dengan sangat baik, seperti kemarin karena itu gila. Hari itu adalah tentang kemenangan dan hari dimana klub menjadi juara liga," kata Haaland dilansir dari Daily Mail.

"Ayah saya sama bersemangatnya dengan saya, tetapi segalanya menjadi gila karena kami tertinggal dari QPR yang menjadi sebuah keputusasaan. Kemudian setelah 91 menit, Edin Dzeko mencetak gol dan membuat adanya harapan meski hanya ada sedikit waktu."

Menariknya, Haaland sempat merasa aneh dengan proses gol Aguero. Ia menilai ada unsur keberuntungan karena Mario Balotelli tak berniat mengoper kepada penyerang berkebangsaan Argentina tersebut.

"Mario Balotelli jatuh, tapi entah bagaimana bola bergulir ke Aguero. Saya dan ayah, kami berdiri dari tempat duduk kami, kami berlari di sekitar ruang tamu sambil berteriak," tambahnya.

Siapa sangka satu dekade, Haaland resmi menjadi pemain Manchester City. Menariknya, ia mengisi tempat yang ditinggalkan Aguero satu tahun lalu.

Manchester City Erling Haaland Sergio Aguero Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan