Gol Gabriel Jesus Dianulir, Pep Guardiola: Perbaiki Sistem VAR

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 Agustus 2019
Gol Gabriel Jesus Dianulir, Pep Guardiola: Perbaiki Sistem VAR
Pep Guardiola (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kecewa atas kejadian yang menimpa timnya ketika menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan kedua Premier League 2019-2020, di Etihad Stadium, Sabtu (17/8). Guardiola menilai, VAR memiliki standar ganda.

Manchester City gagal meraih kemenangan usai gol Gabriel Jesus pada menit-menit akhir dibatalkan wasit. Setelah melihat VAR, sang pengadil menilai, Aymeric Laporte terlebih dahulu menyentuh bola dengan tangannya.

Itu merupakan kali kedua The Citizens punya pengalaman buruk dengan Tottenham mengenai VAR. Sebelumnya, kejadian serupa terjadi di Liga Champions 2018-2019.

"Saya pikir kami telah mengindari situasi seperti ini saat bersua Tottenham Hotspur di Liga Champions pada musim lalu. Namun, kejadian hari ini tetap sama. Wasit dan VAR menganulir gol kami. Fenomena ini terjadi dua kali," ungkap Guardiola seperti dilaporan Sky Sports.

Baca Juga:

Langgar Aturan FIFA, Manchester City Bebas dari Hukuman

Membahas Debut VAR di Premier League: 5 Laga, 32 Tinjauan Ulang, dan Antusiasme Fans

Manchester City 2-2 Tottenham: Dramatis, VAR Gagalkan Kemenangan The Citizens

Pep Guardiola

Meski sulit menerima hasil tersebut, Pep Guardiola mencoba legawa. "Sejujurnya, ini sangat sulit diterima, namun beginilah yang terjadi," terang sang manajer.

"Insiden seperti ini juga terjadi pekan lalu pada laga Wolverhampton Wanderers kontra Leicester City. Selain itu, ada juga saat Chelsea menghadapi Liverpool di Piala Super Eropa"

"Wasit yakin Fernando Llorente handball saat mencetak gol di Liga Champions. Namun, terkadang juga tidak."

"Keputusan yang diambil dalam pertandingan menjadi tidak jelas. Mereka harus memperbaiki sistem VAR," ungkap Guardiola.

Pep Guardiola juga menyinggung kejadian yang menimpa Rodri di kotak penalti Tottenham pada babak pertama. Menurutnya, itu adalah sebuah penalti. Namun, wasit tetap bergeming dan melanjutkan pertandingan.

"Seperti inilah VAR. Kami harus menerimanya. Saya tidak kecewa. Kami harus menelan pil pahit dan memikirkan laga selanjutnya," terang eks Barcelona tersebut.

Pep Guardiola Premier League Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan