BolaSkor.com - Sepanjang sejarah sepak bola, tidak jarang terjadi kejadian aneh saat pertandingan sedang berlangsung. Mulai dari yang melibatkan para pemain yang berada di dalam lapangan, hingga faktor eksternal seperti penonton.

Contohnya, terjadi pada pertandingan di Jerman. Untuk mencetak gol, Anda hanya perlu membuat bola melewati garis gawang. Namun, penyerang Bayer Leverkusen, Stefan Kießling tidak perlu melakukan hal itu untuk mendulang gol.

Dalam pertandingan Bundesliga 2013 melawan Hoffenheim, penyerang asal Jerman itu menanduk bola hasil sepak pojok. Bola hasil sundulan Kießling pun masuk ke dalam gawang.

Namun, pada tayangan ulang, rupanya bola sundulan Kießling terlihat tipis keluar gawang dan bergulir di jaring sebelum akhirnya masuk ke dalam. Ketika sang pencetak gol juga kebingungan, wasit yang menjabat saat itu tetap mengesahkan menjadi gol.

Beberapa media Jerman menyebut kejadian itu sebagai gol hantu. Andai sudah ada VAR, mungkin gol hantu tersebut tidak akan terjadi.

Tidak hanya gol hantu milik Kießling, berikut ini tiga kejadian teraneh lainnya yang tejadi pada pertandingan sepak bola: