Gol Hantu Kontroversial dan Amarah Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Maret 2021
Gol Hantu Kontroversial dan Amarah Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo emosional (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo sangat kesal dan emosional pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Serbia kontra Portugal di Red Star Stadium, Minggu (28/03) dini hari WIB.

Pertandingan berakhir imbang 2-2 dari dua gol Serbia yang dicetak Aleksandar Mitrovic (46') dan Filip Kostic (60') yang membalas dua gol Diogo Jota (11' 36'). Serbia juga bermain dengan 10 pemain pasca Nikola Milenkovic diusir wasit di menit 90+2.

Portugal mendominasi permainan sebanyak 56 persen dan anak-anak asuh Fernando Santos melepaskan 12 tendangan (lima tepat sasaran). Hasil imbang itu merupakan sedikit kemunduran setelah sebelumnya menang 1-0 atas Azerbaijan.

Baca Juga:

Ancang-ancang Juventus Hadapi Kepergian Cristiano Ronaldo

Juventus Akan Tetap Bergandengan Tangan dengan Ronaldo dan Pirlo

Cristiano Ronaldo Ajukan Syarat untuk Bertahan di Juventus

Portugal untuk sementara waktu ada di urutan dua grup A dengan empat poin, di bawah Serbia (empat poin), dan di atas Luksemburg (tiga poin), Azerbaijan, dan Republik Irlandia yang belum meraih satu pun poin.

Sorotan laga itu tidak hanya hasil imbang yang diraih juara Piala Eropa 2016 tapi juga amarah Ronaldo yang terlihat ketika laga berakhir.

Gol Ronaldo yang tak disahkan wasit

Drama itu terjadi jelang laga bubar ketika Ronaldo melepaskan tendangan tepat sasaran yang disapu oleh pemain Serbia, Stefan Mitrovic. Akan tapi ketika Mitrovic menyapunya bola sudah melewati garis gawang.

Wasit tidak mengesahkan gol tersebut dan justru aksi protes Ronaldo berbuah kartu kuning. Gol hantu terjadi di sesi Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena tak ada teknologi garis gawang dan VAR.

Alhasil selepas laga berakhir Ronaldo melempar ban kapten yang dimilikinya ke tanah dan meninggalkan lapangan laga dengan emosional. Itu menjadi sorotan publik di laga ke-1000 Fernando Santos sebagai pelatih klub dan juga timnas.

"Wasit meminta maaf dan saya sangat menghormatinya, tapi tidak dibolehkan, dalam kompetisi seperti ini, tidak ada VAR atau teknologi garis gawang," kata Santos seperti dikutip A Bola.

"Bola berada setengah meter di dalam gawang, tidak ada penghalang antara penjaga gawang dan garis gawang. Itu sangat jelas. Dia (wasit laga, Makkelie) meminta maaf kepada saya tetapi ini tidak akan menyelesaikan masalah."

"Wasit membuat kesalahan, mereka manusia, tapi untuk itulah VAR ada," cetus Santos.

Breaking News Cristiano Ronaldo Portugal Timnas Portugal Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.105

Bagikan