Gol Kane Loloskan Inggris ke Rusia 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 06 Oktober 2017
Gol Kane Loloskan Inggris ke Rusia 2018
Tim Nasional Inggris lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. (Foto: FIFA)

BolaSkor.com - Gol Harry Kane di menit ke-94 membawa Inggris mengalahkan Slovenia 1-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, London, Kamis malam (05/10). Kemenangan yang mengantar Inggris lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sepanjang pertandingan, Inggris tidak menampilkan permainan terbaik mereka, namun tambahan tiga poin ini sudah cukup bagi pasukan Gareth Southgate lolos ke Rusia sebagai pimpinan klasemen Grup F dengan mengumpulkan 23 poin.

Sementara Skotlandia yang mengalahkan Slowakia 1-0 berada di urutan kedua dengan 17 poin. Mereka akan berebut posisi playoff pada pertandingan terakhir melawan Slovenia pekan depan.

Inggris mengambil inisiatif serangan melalui tusukan-tusukan dari kedua sisi lapangan mengandalkan pergerakan cepat Marcus Rashford.

Namun strategi menyerang Inggris justru dimanfaatkan tim tamu untuk melancarkan serangan balik. Saat laga baru berjalan sembilan menit, Josip Ilicic bahkan nyaris mencuri gol dari skema serangan balik. Beruntung bola bisa diamankan kiper Joe Hart.

Di menit ke-25, giliran kiper Slovenia, Jan Oblak yang harus mengamankan gawangnya dari tendangan bebas Jordan Henderson.

Inggris terus melancarkan serangan melalui sayap dan sesekali mencuri kesempatan untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pasukan Gareth Southgate memiliki beberapa peluang dari pergerakan Raheem Sterling yang beroperasi di sayap kanan. Namun sepakan pemain depan Manchester City itu tidak akurat.

Southgate kemudian mengubah strategi dengan menurunkan Michael Keane menggantikan Sterling. Inggris pun bermain dengan tiga bek tengah.

Inggris akhirnya memastikan kemenangan pada menit 94. Kane secara jitu meneruskan umpan Kyle Walker dari sayap kanan.

"Kami menginginkan permainan yang cair dan mencetak lebih banyak gol. Kami menghadapi tim yang membuat kami keksulitan menciptakan peluang. Namun, kami bisa membuat gol," ujar Southgate usai laga seperti dikutip SkySports.com.

Inggris (4-2-3-1): 1-Joe Hart; 3-Ryan Bertrand, 5-Gary Cahill, 6-John Stones, 2-Kyle Walker; 4-Eric Dier, 8-Jordan Henderson; 10-Marcus Rashford, 7-Raheem Sterling (16-Michael Keane 85'), 11-Alex Oxlade-Chamberlain (22-Jesse Lingard); 9-Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate

Slovenia (4-4-1-1): 1-Jan Oblak; 13-Bojan Jokic, 5-Bostjan Cesar, 17-Miha Mevlja, 23-Aljaz Struna; 21-Benjamin Verbic, 18-Rajko Rotman (9-Tim Matavz), 6-Rene Krhin, 14-Roman Bezjak (19-Jan Repas 72'); 7-Josip Ilicic; 11-Andraz Sporar (10-Valter Birsa 55')
Pelatih: Sreko Katanec

Wasit: Felix Zwayer (Jerman)

Harry Kane Timnas Inggris Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan