BolaSkor.com - Tammy Abraham mencetak gol ketiga saat Chelsea menang 3-2 atas Crystal Palace, Rabu (8/7). Gol tersebut membuat durasi kontrak Abraham di Chelsea bertambah satu tahun.

Dengan pembaruan tersebut, Abraham kini terikat kontrak bersama Chelsea hingga 2023. Perpanjangan satu tahun ini otomatis dilakukan karena terkait dengan klausul pada kontrak sebelumnya.

Pada kontrak tersebut terdapat klausul yang menyebut jika Abraham bisa mencetak 15 gol otomatis durasi kontrak bertambah satu tahun.

Baca Juga:

Jorginho Jadi Kunci Chelsea Datangkan Kai Havertz

Sentuhan Jurgen Klopp dalam Perjalanan Karier Christian Pulisic

Christian Pulisic Tapaki Jejak Kesuksesan Pemain-pemain AS di Premier League

Aktifnya klausul ini membuat lega Chelsea mengingat mereka memang berniat untuk mengikat sang bintang dalam waktu lama. Selain itu, jika the Blues mempertimbangkan untuk melepas pemain berusia 22 itu, sekarang mereka berada di posisi yang lebih baik.

Klausul tersebut disepakati pada 2017 dan juga berdasar pada jumlah penampilan yang sebenarnya terpenuhi jauh-jauh hari, namun hal tersebut baru bisa diaktifkan seiring gol ke-15.

Manajer Chelsea Frank Lampard mengaku senang melihat Abraham akhirnya kembali mencetak gol sekalgus memutus puasa di sepuluh laga. "Gol itu sangat penting bagi Tammy karena dia begitu menginginkan gol."

"Tammy sudah lama tidak mencatatkan gol. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri dan juga bagus untuk saya. Opsi saya bertambah."

Meski demikian, agen Abraham masih terus membidik adanya kontrak baru, tentu saja yang memiliki nominal lebih tinggi. Saat ini Abraham mendapat bayaran sekitar £50.000 per pekan, salah satu yang terendah di tim utama.

"Terkait kontrak Tammy, saya pikir kami tidak sedang berada di level kritis dan saya akan membiarkannya berbicara dengan klub," kata Lampard. "Saya rasa perkara kontrak belum mengganggu pikirannya dan memang tidak seharusnya."

Lini depan Chelsea musim mendatang akan lebih dalam dengan kehadiran striker RB Leipzig Timo Werner. Hal ini sempat membuat masa depan Abraham diragukan, apalagi Oliver Giroud yang sekarang sering jadi starter juga sudah memperpanjang kontraknya.