BolaSkor.com - Status Declan Rice sebagai salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Inggris saat ini tak perlu diragukan. Ia baru saja menunjukkan kualitas lain yang jarang diketahui publik saat tampil bersama West Ham United.

West Ham bertandang ke markas Dinamo Zagreb pada laga perdana grup H Liga Europa 2021-2022 di Stadion Maksimir, Kamis (16/9) malam WIB. Ini merupakan penampilan perdana The Hammers di kasta kedua kompetisi antarklub elite Eropa usai absen empat musim.

West Ham sukses menandai debutnya dengan gemilang. Tim asuhan David Moyes membawa pulang tiga poin usai menang 2-0.

Dua gol kemenangan West Ham dicetak oleh Michail Antonio (21') dan Declan Rice (50'). Mereka pun kini berhak memuncaki klasemen grup H.

Baca Juga:

Zagreb 0-2 West Ham: Gol Declan Rice Samai Rekor Frank Lampard

Soal Declan Rice, Manchester United Ogah Kibarkan Bendera Putih

Rice Tolak Perpanjangan Kontrak, Chelsea dan Manchester United Siap-siap

Selebrasi Declan Rice

Sorotan lebih tertuju kepada Rice. Gol ke gawang Dinamo Zagreb membuatnya mengikuti jejak Frank Lampard.

Lampard memegang rekor sebagai pencetak gol termuda West Ham di kompetisi Eropa. Ia membobol gawang NK Osijek pada ajang Piala UEFA 1999-2000 ketika berusia 22 tahun 88 hari.

Dua dekade kemudian Rice mengikuti jejak Lampard. Ia hanya lebih tua 157 hari dari seniornya tersebut saat membobol gawang Dinamo Zagreb.

Menariknya, Rice mencetak gol lewat sebuah solo run dari tengah lapangan. Ini tentu merupakan hal yang langka karena dirinya seorang gelandang bertahan.

Aksi yang ditunjukkan Rice biasa dilakukan oleh winger. Sementara penyelesaian akhirnya yang menempatkan bola di sela-sela kaki kiper merupakan naluri yang dimiliki seorang ujung tombak.

Aksi yang dilakukan Rice itu pun menarik perhatian Jack Grealish. Dengan bercanda, ia menyinggung akurasi data video game FIFA 22.

"Saya katakan kepada Anda Declan Rice bahwa anda harusnya memiliki kecepatan lebih dari 66 di FIFA 22," kicau Grealish di Twitter.

Sebelumnya, Grealish sudah mengetahui bahwa Rice memiliki kecepatan lari yang dapat diandalkan. Keduanya merupakan rekan setim di Timnas Inggris.

Namun tak banyak orang yang mengetahui kecepatan lari Rice. Itu tak lepas dari peran pemain berusia 22 tahun tersebut sebagai gelandang bertahan yang tak terlalu menuntut lari dengan kecepatan penuh.

"Saya hanya yakin bahwa mereka (pembuat game) hanya duduk di depan komputer mereka dan mereka bosan karena mengisi data seribu pemain," kata Grealish saat membahas data pemain di FIFA 22 bersama Rice beberapa waktu lalu.

Yang jelas, apa yang ditunjukkan Rice pada laga kontra Dinamo Zagreb membuat para klub peminat makin bernafsu untuk mendapatkannya. Duo Manchester dan Chelsea akan coba membajaknya pada bursa transfer musim panas tahun depan.