Gol ke Gawang Persib Jadikan Marko Simic Top Skorer Sepanjang Masa Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 21 November 2021
Gol ke Gawang Persib Jadikan Marko Simic Top Skorer Sepanjang Masa Liga 1
Marko Simic saat sedang menguasai bola di bawah penjagaan Marc Klok dan Nick Kuipers. (LIB)

BolaSkor.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Persib Bandung berkat gol tunggalnya pada menit 45+2 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11) malam WIB. Tambahan satu gol itu pun menasbihkan Simic sebagai top skorer sepanjang masa Liga 1 dengan total 55 gol.

Capaian Marko Simic itu pun mendapat apresiasi dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia atau APPI. Lewat akun Instagram @appi.official, APPI memberikan ucapan selamat untuk Simic.

"#APPIstats. @markosimic_77 menjadi All Time Top Scorer Liga 1 Indonesia dengan menciptakan 55 gol sejauh ini, melewati rekor sebelumnya milik Beto Goncalves (54 gol). Selamat, @markosimic_77," bunyi keterangan di akun Instagram APPI.

Sejak bergabung dengan Persija pada kompetisi musim 2018, Marko Simic memang langsung menjadi mesin gol yang ampuh untuk tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut. Di musim pertamanya, Simic berhasil menyumbang 18 gol dari 30 penampilan sekaligus membawa Persija ke tangga juara.

Baca Juga:

Persija Persembahkan Kemenangan atas Persib untuk The Jakmania

Kalah dari Persija, Pelatih Persib Singgung Tidak Disahkannya Gol Marc Klok

Pada musim berikutnya, Simic memang gagal mempertahankan gelar juara, namun pemain asal Kroasia tersebut berhasil merebut gelar top skorer Liga 1 2019. Di musim tersebut, Simic mencetak total 28 gol dari 32 caps.

Pada Liga 1 2020 yang hanya berlangsung dalam tiga pekan, Simic tak ketinggalan untuk mencetak gol. Ia membukukan satu gol di musim tersebut ke gawang Borneo FC.

Lalu, di Liga 1 2021/2022 yang baru berjalan 12 pekan, Marko Simic kembali menunjukkan ketajamannya dengan sumbangan 8 gol. Yang jadi spesial adalah gol kedelapan Simic yang juga menjadikannya sebagai top skorer sepanjang masa Liga 1 dilesakkan ke gawang Persib Bandung yang memastikan kemenangan Persija atas salah satu rivalnya tersebut.

Persija jakarta Persib Bandung Marko Simic Appi Liga 1 Top Skorer Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan