Gol Krusial Pemain Buangan Milan Antarkan Sevilla ke Puncak Klasemen LaLiga

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 November 2018
Gol Krusial Pemain Buangan Milan Antarkan Sevilla ke Puncak Klasemen LaLiga
Andre Silva (Zimbio)

BolaSkor.com – Cukup satu gol bagi Sevilla saat melawan Real Valladolid di pekan 13 LaLiga untuk menggeser FC Barcelona di puncak klasemen sementara. Sevilla melawan Valladolid di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (25/11) dengan hasil akhir 1-0 untuk tuan rumah melalui gol tunggal yang dicetak Andre Silva.

Striker asal Portugal berusia 23 tahun melesakkan gol tunggal penentu kemenangan Sevilla di menit 30. Silva berada di posisi yang bagus ketika menyambut umpan silang Roque Messa. Golnya itu memberikan tiga poin bagi Sevilla.

Kini, klub asal Andalusia itu memuncaki klasemen LaLiga sementara dengan perolehan 26 poin, menggeser Barcelona yang sebelumnya imbang 1-1 melawan Atletico Madrid. Fakta itu membuktikan betapa ketatnya persaingan LaLiga musim ini.

Perolehan 26 poin Sevilla itu sama dengan Deportivo La Coruna pada musim 2001-02. Mereka meraih poin paling kecil untuk memuncaki klasemen LaLiga di abad ke-21.

Sementara bagi Silva, golnya itu jadi yang kedelapan di LaLiga dari 12 laga yang sudah dimainkannya. Performa hebatnya itu bisa diartikan sebagai ‘dosa’ AC Milan yang meminjamkannya ke Sevilla.

Silva berstatus pemain flop di Milan. Tapi di Sevilla, statusnya itu tidak berarti apa-apa. Pablo Machin, pelatih Sevilla, mampu mengembalikan ketajaman mantan penyerang tajam FC Porto tersebut. Bukan tidak mungkin Sevilla mengikuti langkah Borussia Dortmund yang mempermanenkan kontrak Paco Alcacer dari FC Barcelona.

Ketatnya persaingan perebutan titel LaLiga bisa dilihat dari jarak yang berdekatan antara peringkat satu hingga enam klasemen, dengan urutan berikut ini: Sevilla (26 poin), Barcelona (25 poin), Atletico Madrid (24 poin), Deportivo Alaves (23 poin), Espanyol (21 poin), dan Real Madrid (20 poin).

Berikut hasil lengkap pekan 13 LaLiga:
Leganes 1-0 Deportivo Alaves
Eibar 3-0 Real Madrid
Valencia 3-0 Rayo Vallecano
Huesca 2-2 Levante
Atletico Madrid 1-1 Barcelona
Athletic Club Bilbao 1-1 Getafe
Sevilla 1-0 Real Valladolid
Espanyol 1-3 Girona
Villarreal 2-1 Real Betis
Real Sociedad vs Celta Vigo (Selasa, 27 November 2018 pukul 03.00 dini hari WIB)

Breaking News LaLiga Sevilla Andre Silva Real Valladolid AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan