Gol Lilipaly Dianulir, Timnas Indonesia Imbang Lawan Bangladesh

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 01 Juni 2022
Gol Lilipaly Dianulir, Timnas Indonesia Imbang Lawan Bangladesh
Stefano Lilipaly nyaris membobol gawang Bangladesh. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol (0-0) melawan Bangladesh, dalam laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6) malam WIB.

Timnas Indonesia langsung tampil menekan begitu wasit Yudi Nurcahya memulai pertandingan. Saddil Ramdani nyaris membawa Timnas Indonesia memimpin pada menit ke-12, jika bola hasil sepakannya tidak ditepis oleh kiper Bangladesh, Anisur Rahman.

Memasuki menit ke-20 giliran Stefano Lilipaly yang menebar ancaman. Namun, upaya Lilipaly belum berhasil setelah bola hasil tembakannya masih bisa dihalau Anisur Rahman.

Petaka kemudian datang untuk Timnas Indonesia pada menit 43 setelah Asnawi Mangkualam mengalami cedera sehingga ditarik keluar dan digantikan oleh Koko Ari.

Baca Juga:

Respons Shin Tae-yong Usai Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama Batal Perkuat Timnas

Batal Gabung ke Timnas, Seberapa Parah Cedera Evan Dimas?

Di babak kedua, Timnas Indonesia tetap memegang kendali atas jalannya pertandingan. Ancaman untuk Bangladesh terus datang dari Saddil Ramdani, Irfan Jaya, dan Lilipaly. Sundulan Irfan Jaya nyaris merobek gawang Bangladesh.

Masuknya Dimas Drajad di pertengahan babak kedua juga membuat serangan Timnas Indonesia semakin berbahaya. Pemain Persikabo 1973 itu nyaris menciptakan assist dalam laga ini.

Dimas Drajad yang bergerak dari sisi kiri pertahanan Bangladesh mengirimkan umpan mendatar ke mulut gawang yang kemudian disambar Lilipaly dan berhasil merobek gawang Bangladesh di menit 72.

Sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit karena Dimas Drajad dalam posisi offside saat mengirimkan umpan ke Lilipaly.

Pada menit 86 giliran Dimas Drajad yang mengancam lewat sundulannya yang bergulir tipis di atas gawang Bangladesh.

Di lima menit terakhir Timnas Indonesia mengurung pertahanan Bangladesh, tapi upaya Marc Klok dkk. pada malam ini belum berbuah hasil sehingga skor 0-0 tidak berubah sampai laga usai.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam Bahar, Fachruddin Aryanto (C), Rizky Ridho, Pratama Arhan; Marc Klok, Rachmat Irianto; Stefano Lilipaly; Irfan Jaya, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli.

Pelatih: Shin Tae-yong

Bangladesh: Anisur Rahman; Bishwanath Ghosh, MD Rimon Hossain, Tutul Hosain Badsha, Yeasin Arafat; Biplo Ahamed, Jamal Bhuyan, Mohammad Atiqur Rahman, Rakib Hossain; Mohammad Ibrahim, Sazzad Hossen.

Pelatih: Javier Fernandez Cabrera Martin Penato

Timnas Indonesia Bangladesh Fifa match day Uji Coba Internasional Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan