Gol Menit Awal PSM buat Arema FC Sulit Bangkit

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Juni 2022
Gol Menit Awal PSM buat Arema FC Sulit Bangkit
Dendi Santoso berebut bola dengan Samuel Simanjuntak. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC gagal mencapai target tiga poin, pada pertandingan pertama Grup D Piala Presiden. Melawan PSM Makassar, Arema takluk dengan skor tipis 0-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/6).

Diakui Eduardo Almeida, gol cepat PSM dari tendangan keras Wiljan Pluim menjadi faktor kuat atas kekalahan timnya. Mental menjadi terpengaruh, karena gelandang asal Belanda itu mencetak gol saat pertandingan berjalan setengah menit.

"Ya, kami kecolongan oleh gol dari peluang pertama lawan. Selamat kepada PSM atas kemenangan malam ini," ujar Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Respons Jacksen Tiago Setelah Persis Solo Ditahan PSS Sleman

Gol Wiljan Pluim Bawa PSM Bungkam Arema FC

Gol cepat Pluim itu juga yang membuat Adilson Maringa dkk sulit bangkit. Bahkan ketika Arema FC menyerang total dengan menurunkan 5 penyerang sekaligus, hingga memaksa PSM melancarkan serangan balik.

"Kami sudah berusaha keras untuk mencetak gol agar skor menjadi sama imbang, baru kemudian berpikir bagaimana caranya untuk menang," ulas Eduardo.

"Setidaknya, kami punya peluang tiga kali mencetak gol. Tapi dalam sepak bola, kesalahan sangat besar kemungkinannya terjadi," imbuh pelatih asal Portugal tersebut.

Kekalahan ini pun mengagalkan target poin penuh yang diusung Arema FC. Tim Singo Edan bahkan menghuni dasar klasemen Grup D, sedangkan PSM berada di peringat pertama.

"Tapi semua pemain sudah bekerja keras. Saya perlu ucapkan selamat juga kepada pemain yang tampil maksimal," tutupnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Psm makassar Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan