Kontroversi Gol Penalti Pertama ke Gawang Barcelona dalam 2 Tahun

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 02 Maret 2018
Kontroversi Gol Penalti Pertama ke Gawang Barcelona dalam 2 Tahun
Gol penalti Las Palmas ke gawang Barcelona. (marca)

BolaSkor.com - Barcelona gagal memetik kemenangan saat tandang ke markas Las Palmas pada laga La Liga jornada 26, Jumat (2/3)dini hari WIB. Barcelona pulang hanya dengan satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Unggul lebih dulu lewat gol Lionel Messi, Barcelona harus rela meraih hasil imbang 1-1 setelah Las Palmas menyamakan kedudukan lewat titik penalti. Jonathan Calleri sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo saat laga berjalan 47 menit.

Bagi Barcelona, ini merupakan pertama kalinya mereka kebobolan lewat titik putih sejak 14 Februari 2016 atau lebih dari dua tahun silam, tepatnya 746 hari. Pada dua tahun lalu, Barcelona dibobol lewat titik penalti oleh Celta Vigo setelah Jordi Alba melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Kali ini, Lucas Digne yang menjadi pihak yang bersalah. Namun gol penalti pertama ke gawang Barcelona dalam dua tahun itu mengundang banyak pertanyaan. Tak sedikit yang menilai keputusan wasit Antoni Mateu Lahoz kontroversial.

Foto dari rekaman ulang terlihat bola mengenai tangan Lucas Digne. (marca)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde bahkan mengatakan tak tahu untuk apa sang wasit memberi penalti kepada Las Palmas. "Kami tak tahu untuk apa wasit meniup peluit saat itu. Saat di ruang ganti juga tak ada yang tahu. Kami harap semuanya akan terang setelah mencermati tayangan ulang. Itu sebah penalti hantu," ujar Valverde seperti dilansir AS.

Sementara itu, seorang mantan wasit, Andujar Oliver menilai wasit seharusnya tak memberikan penalti.

"Semula saya kira penalti diberikan karena adanya benturan antara Sergi Roberto dengan Aguirregaray. Setelah melihat rekaman ulang terlihat ada handball yang dilakukan Digne. Dia (Digne) bahkan nyaris tak tersentuh bola. Dan kalau kena itupun tak disengaja," terang Andujar Oliver kepada Marca.

La liga Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan