Gol Penalti Rooney Batalkan Kemenangan Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 10 Desember 2017
Gol Penalti Rooney Batalkan Kemenangan Liverpool
Wayne Rooney (tengah) mencetak gol di Stadion Anfield. (Zimbio)

BolaSkor.com - Di bawah hujan salju, Liverpool harus puas menerima hasil imbang 1-1 dengan Everton dalam laga derby Merseyside di Stadion Anfield, Minggu (10/12/17).

Bermain di markas sendiri Liverpool langsung menekan lawan sejak awal laga. Dominasi Liverpool memaksa Everton sulit keluar dan mambangun serangan. Saat mendapat bola, pemain Everton yang langsung mendapat tekanan memilih bermain dengan bola panjang.

Meski menguasai laga, Liverpool tak efektif dalam melancarkan serangan dan selalu membuang-buang peluang yang banyak didapat. Upaya Sadio Mane, Mohamned Salah, dan Dominic Solanke selalu bisa dihadang benteng pertahanan Everton. Total sepanjang laga Liverpool tercatat melepaskan 26 tembakan, hanya tiga yang menemui sasaran.

Baru pada menit ke-43 Liverpool bisa membobol gawang Everton. Lagi-lagi gol datang dari Mohamed Salah. Ini merupakan gol ke-19 yang dibuat salah dalam 24 laga bersama Liverpool di semua kompetisi musim ini. Di babak kedua, Salah memiliki peluang menambah koleksi golnya. Namun bola hasil tandukannya masih melebar dari sasaran.

Menguasai permainan dan banyak mencipta peluang, Liverpool justru kebobolan pada menit ke-77. Berawal dari serangan balik, Everton mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menilai Dejan Lovren melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti. Rooney pun tak kesulitan menjadi eksekutor dan membuat skor 1-1 yang bertahan hingga akhir duel.

Dengan tambahan satu poin Liverpool bertahan di peringkat keempat dengan nilai 30.

Susunan pemain

Liverpool: 22-Simon Mignolet, 17-Ragnar Klavan, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson, 12-Joe Gomez, 11-Mohamed Salah (9-Roberto Firmino 67'), 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 21-Alex Oxlade-Chamberlain (10-Philippe Coutinho 78'), 19-Sadio Mane, 29-Dominic Solanke (28-Danny Ings 82')

Everton: 1-Jordan Pickford, 5-Ashley Williams, 30-Mason Holgate, 15-Cuco Martina, 43-Jonjoe Kenny, 17-Idrissa Gueye, 26-Tom Davies (2-Morgan Schneiderlin 45'), 10-Wayne Rooney (6-Phil Jagielka 83'), 18-Gylfi Sigurdsson, 29-Dominic Calvert-Lewin, 19-Oumar Niasse (12-Aaron Lennon 46')

Liverpool Derby merseyside Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.969

Bagikan