Gol Pertama dari Vietnam Buat Permainan Timnas Indonesia Berubah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 08 Juni 2021
Gol Pertama dari Vietnam Buat Permainan Timnas Indonesia Berubah
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan gol pertama dari Vietnam membuat permainan Timnas Indonesia berubah. Terlebih pelatih asal Korea Selatan tersebut melihat ada kejanggalan pada gol pertama dari Vietnam.

Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak 0-4 dari Vietnam, pada pertandingan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6).

Menurut Shin Tae-yong, gol pertama dari Vietnam yang dicetak Nguyen Tien Linh pada menit ke-51 seharusnya tidak disahkan. Pasalnya, Shin Tae-yong melihat sebelum terjadinya gol, bola terlebih dahulu mengenai tangan dari Nguyen Tien Linh.

Setelah gol tersebut, Vietnam menambah tiga gol melalui Nguyen Quang Hai (62’), Nguyen Cong Phuong (67’), dan Vu Van Thanh (74’).

Baca Juga:

Timnas Dihajar Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Kinerja Wasit

Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4 dari Vietnam

"Jadi pada babak kedua, gol pertama dari Vietnam itu, wasit dan hakim garis salah mengambil keputusan sebab bola mengenai tangan pemain Vietnam. Jalannya laga otomatis menjadi susah buat kami," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Pada pertandingan ini, Shin Tae-yong memang menyoroti kinerja wasit Ahmad Alali. Shin Tae-yong makin geram dengan keputusan pengadil pertandingan asal Kuwait tersebut, karena tidak menghadiahi penalti untuk Timnas Indonesia.

"Setelah kemasukan tiga gol, kami seharusnya mendapatkan penalti. Karena tidak dapat, akhirnya jalannya laga makin menjadi milik Vietnam. Karena itu, alur permainan kami jadi hilang dan akhirnya kami kalah," tutur Shin Tae-yong.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia masih berada di posisi dasar klasemen Grup G dengan raihan satu poin dari 7 laga. Sedangkan Vietnam kokoh di puncak klasemen dengan 14 poin dari 7 laga. Unggul dua angka dari UEA di posisi kedua.

Setelah Vietnam, Timnas Indonesia akan menghadapi UEA di Zabeel Stadium, Dubai, (11/6).

Vietnam Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan