BolaSkor.com - Persipura Jayapura harus menerima kenyataan gagal lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019. Kekalahan atas Kalteng Putra 1-3 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3), disebabkan hilangnya konsentrasi pemain.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro, mengatakan para pemain sebenarnya sudah menunjukkan permainan yang bagus. Ada usaha untuk meraih kemenangan, sampai akhirnya didapat gol menit ke-70 lewat rebound Luis Carlos Rocha Da Silva, memanfaatkan sepakan keras Gunansar Mandowen.

Baca Juga:

Pelatih Kalteng Putra Bangga Bisa Kalahkan Persipura Jayapura

Menang Secara Dramatis, Kalteng Putra Buat Persipura Tersingkir

Namun gol keren Patrich Wanggai semenit berselang membuat konsentrasi pemain Persipura buyar. Dalam tempo tujuh menit, Kalteng Putra mencetak dua gol lagi melalui Patrich Wanggai (73') dan Michael Rumere (78').

"Kami harus kasih selamat pada semua pemain Persipura, mereka sudah menunjukkan usaha. Kami hilang konsentrasi setelah gol pertama. Kalteng juga bagus, pertandingan berjalan fair dan kedua tim mau menang," kata Luciano dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Memang dari hasil tidak seperti yang kami inginkan, tapi usaha para pemain membuat saya senang," sambung pelatih asal Brasil ini.

Gelandang Persipura, Gunansar Mandowen, menambahkan bahwa para pemain akan belajar dari apa yang sudah dilalui pada Piala Presiden 2019. Kedepan para pemain akan berbenah dari kesalahan yang dilakukan. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)