Gol Rezaldi Hehanusa Jadi Kandidat Goal of The Week Laga Kedua Fase Grup Piala AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Maret 2018
Gol Rezaldi Hehanusa Jadi Kandidat Goal of The Week Laga Kedua Fase Grup Piala AFC
Selebrasi gol Rezaldi Hehanusa ke gawang Tampines Rovers. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Bek sayap Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, turut mencetak gol dalam kemenangan 4-1 Persija Jakarta atas Tampines Rovers di laga kedua Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/2) malam. Gol dibuatnya pada menit ke-41.

Gol dibuat ketika Persija memimpin 1-0 atas Tampines Rovers. Itu setelah lebih mengecoh satu bek Tampines dan mendapat ruang. Bola tembakan Rezaldi Hehanusa mengarah ke pojok tiang jauh hingga membuat penjaga gawang Tampines Rovers terpaku.

Persija memastikan kemenangan setelah Marko Simic membuat dua gol lagi pada menit ke-74 dan 86. Adapun satu gol Tampines Rovers dibikin Khairul Amri pada menit ke-77.

Gol cukup indah yang dibikin membuat Rezaldi Hehanusa masuk dalam kandidat pencetak gol sepekan laga kedua fase grup. Rezaldi Hehanusa bersanding dengan tiga nama pemain, yaitu Karrar Ali, Maicon, dan Khalil Bani Atiyah.

Tiga nama itu masing-masing membela Al-Quwa Al-Jawiya (Irak), Boeung Ket Angkor (Kamboja), dan Al-Faisaly (Yordania).

Karrar Ali membuat gol dari dalam kotak dengan sepakan voli. Bola yang diangkatnya tak bisa dihalau sekaligus membawa timnya menang atas Al-Suwaiq (Oman) di Grup A.

Sedangkan Maicon mencetak gol dengan tendangan bebas. Bola sepakan kaki kiri mengarah ke pojok atas, namun golnya terasa sia-sia karena Boeung Ket Angkor kalah 1-2 dari Shan United (Myanmar) di Grup F.

Adapun Khalil membuat gol dari dalam kotak, dalam posisi bebas. Bola sepakan kaki kirinya melambung ke pojok atas, saat kiper lawan dalam posisi sedikit maju ke depan. Golnya sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 3-1 atas Al-Ansar (Lebanon).

AFC membuka voting untuk gol terbaik sepekan laga kedua fase grup di lamannya.

Kolom voting di laman AFC

Rezaldi Hehanusa Persija jakarta Piala AFC 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan