Gol Sane dan Gol Sterling Berbau Offside?-pertandingan pekan ke 17 EPL tadi malam, mempertemukan Dua tim penantang gelar juara EPL musim ini, Manchester City dan Arsenal untuk memperebutkan tiga poin di Etihad Stadium.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal sejatinya sempat unggul melalui gol Theo Walcott. Namun di babak kedua Leroy Sane dan Raheem Sterling mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Kekalahan The Gunners pada laga ini sejatinya cukup kontroversial. Pasalnya baik gol Sane maupun gol Sterling berbau offiside seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini.



Untuk gol pertama Sane terlihat kaki sang pemain sedikit melewati pemain pemain terakhir Arsenal. Namun karena sang pemain berlari dengan cepat, wasit tidak melihat bahwa Sane sejatinya terkena offside.



Untuk Gol kedua City yang dicetak Sterling juga memiliki unsur Offside, pasalnya David Silva berada dalam posisi offside ketika Sterling menembakkan bola ke gawang Petr Cech. Silva sendiri sejatinya bisa dinyatakan tidak Offside, andai saja kakinya tidak bergerak aktif pada laga tersebut. Namun sayang playmaker asal Spanyol itu terlihat jelas menjulurkan kakinya sehingga menurut aturan yang berlaku di Premier League, Gol itu seharusnya dinyatakan offiside.

Jadi bagaimana pendapat kalian Bolaneters? Apakah Kedua Gol City itu harusnya sah? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.