BolaSkor.com - Tidak salah memang melabeli Sergio Aguero sebagai legenda Manchester City dan juga salah satu ikon Premier League. Striker asal Argentina kembali menorehkan rekor spesial saat membantu Man City menang tipis 1-0 atas Burnley.

Bermain di Turf Moor, markas Burnley, dalam lanjutan pekan 36 Premier League, Minggu (28/4) malam WIB, The Citizens menang 1-0 melalui gol Aguero yang dicetak di menit 63. Satu gol berbuah tiga poin penting bagi Man City dalam duel perebutan titel Premier League melawan Liverpool.

Man City melepaskan 25 percobaan tendangan dan mendominasi penguasaan bola 70 persen di laga tersebut. Satu gol dicetak susah payah karena anak-anak asuh Sean Dyche parkir bus di lini belakang dan hanya mengandalkan permainan bola lambung.

Baca Juga:

6 Kandidat Peraih Pemain Terbaik Premier League 2018-19 Versi PFA

3 Duet Penyerang Paling Berbahaya pada Musim 2018-2019

Burnley 0-1 Manchester City: Aguero Bawa The Citizens Kembali ke Puncak

Sergio Aguero

Hal itu bisa dilihat dengan hanya catatan dua percobaan tendangan dan tidak ada tendangan yang tepat sasaran. Gol Aguero tercipta dengan dramatis karena bola sempat disapu Matthew Lowton.

Melihatnya dengan kasat mata tampak bola belum sepenuhnya masuk gawang. Akan tapi, berkat bantuan teknologi garis gawang, bola dinyatakan masuk setelah melewati garis gawang Burnley sepenuhnya. Apapun itu, gol Aguero tetap dihitung masuk dan menorehkan catatan spesial.

Striker asal Argentina berusia 30 tahun jadi pemain pertama, kedua setelah Thierry Henry, yang menorehkan 20 gol atau lebih dalam lima musim beruntun di Premier League. Henry merupakan legenda Arsenal pada medio 1999-2007.

Tanpa rekor itu pun Aguero sudah menjadi legenda klub yang sudah dibelanya dari tahun 2011. Aguero top skor sepanjang masa City melalui total 230 gol dan 163 gol di antaranya diciptakan di Premier League.

Pep Guardiola, manajer City, sampai kehabisan kata-kata menggambarkan kehebatan Aguero. Menurutnya, Aguero pemain legenda yang sering mencetak gol-gol penting sepanjang waktunya.

"Dia (Aguero) seorang legenda. Dia melakukannya sepanjang waktu, dia mencetak gol-gol penting sepanjang waktu, dia pemain yang sangat hebat," ucap Guardiola, sebagaimana dilansir dari Goal.

Catatan lainnya, Aguero kini telah mencetak sembilan gol dari delapan laga terakhir melawan Burnley di seluruh kompetisi. Aguero juga semakin mendekati perolehan 21 gol penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, di Premier League.