BolaSkor.com - Kontroversi mencuat setelah pertandingan Inter Milan kontra Juventus dalam lanjutan International Champions Cup, Rabu (24/7). Gol tendangan bebas Ronaldo dianggap tidak sah jika berdasarkan aturan baru.

Inter Milan tampil lebih menguasai jalannya pertandingan. Dari sisi peluang, Nerazzurri mengkreasikan 16 kali, sedangkan Juventus hanya 12. Sementara itu, Inter juga unggul dalam penguasaan bola yakni 53 persen.

La Beneamata menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 usai Matthijs de Ligt mencetak gol bunuh diri. Antisipasi emain tim nasional Belanda itu justru masuk ke dalam gawang Juventus.

La Vecchia Signora akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang sempat mengenai pagar hidup pemain Inter Milan masuk ke dalam gawang.

Baca juga:

Rapor Pemain Juventus Melawan Inter Milan: Ronaldo dan Buffon Tutupi Kesalahan De Ligt

Suporter Inter Milan di China Sebut Juventus Punya DNA Pencuri

Tendangan bebas Cristiano Ronaldo

Hingga akhir waktu normal, tidak ada lagi gol yang tercipta. Walhasil, pertandingan dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti.

Pada babak penentuan itu, Gianluigi Buffon muncul sebagai pahlawan. Sang kiper berhasil menepis tiga tendangan pemain Inter Milan. Sedangkan, hanya dua pemain Juventus yang gagal menjalankan tugasnya. Bianconeri pun unggul 4-3.

Usai pertandingan, muncul kontroversi jika seharusnya gol tendangan bebas Cristiano Ronaldo tidak disahkan oleh wasit. Sebab, gol tersebut melanggar peraturan baru yang dikeluarkan oleh FIFA.

Dalam tayangan ulang, terlihat pergerakan pemain Juventus, Mario Mandzukic, dekat dengan pagar betis Inter. Jika mengacu pada regulasi baru, hal itu tidak dibenarkan karena jarak paling dekat pemain lawan adalah satu meter.

Dengan hasil tersebut, Inter Milan bercokol pada peringkat ke-10 klasemen International Champions Cup dengan belum mendapatkan poin. Adapun, Juventus berada pada posisi ketujuh usai mengoleksi tiga poin.