BolaSkor.com - Barcelona belum menyerah menjaga asa dalam perburuan titel LaLiga 2020-2021. Pada pekan 34 LaLiga melawan Valencia di Estadio Mestalla, Senin (03/05) dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor 3-2.

Barcelona sempat tertinggal dari gol Gabriel Paulista, namun mereka membalasnya dari dua gol Lionel Messi dan Antoine Griezmann, yang diperkecil gol Carlos Soler. Barcelona punya penguasaan bola 68 persen.

Barcelona besutan Ronald Koeman saat ini menempati urutan tiga klasemen dengan raihan 74 poin dari 34 pertandingan. Blaugrana ada di bawah Atletico Madrid (76 poin) dan juga Real Madrid (74 poin).

Baca Juga:

Erling Haaland Turut Pengaruhi Masa Depan Messi di Barcelona

Valencia 2-3 Barcelona: Blaugrana Belum Kibarkan Bendera Putih

Meski Kalah dari Granada, Titel LaLiga Belum Lepas dari Kejaran Barcelona

"Ini (persaingan titel liga) akan sangat dekat. Saya pikir itulah yang kami harapkan pada Januari, bahwa itu akan dekat. Kami ada di sana. Kami tidak perlu melihat tim lain. Tapi Anda benar, itu hampir," ucap asisten pelatih Barca, Alfred Schreuder.

"Dan terkadang kami kehilangan satu poin, kadang-kadang Atletico atau Madrid atau Sevilla ... Itu tidak akan menjadi final minggu depan, meskipun, masih ada empat pertandingan tersisa."

Gol Spesial Lionel Messi

Gol tendangan bebas Lionel Messi

Satu catatan menarik dari laga itu adalah gol tendangan bebas yang dicetak Lionel Messi. La Pulga sudah biasa mencetak gol melalui skema itu dan sudah tiga kali melakukannya musim ini (sebelumnya lawan Granada dan Athletic Bilbao).

Menurut catatan Marca itu gol ke-50 Messi melalui tendangan bebas di seluruh kompetisi. Catatan terbanyak pemain berusia 32 tahun mencetak gol semusim terjadi pada musim 2018-2019 (delapan gol) serta tujuh gol pada 2015-2016 dan 2017-2018.

Messi juga telah mencetak 28 gol musim ini di LaLiga dan menjadikannya top skorer sementara melalui penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Selain itu ada pertanda bagus untuk Barcelona meski saat ini mereka tertinggal dalam perburuan titel LaLiga. Catatan itu dimunculkan oleh Opta.

Menurut Opta Barcelona telah berhasil memenangi LaLiga di 13 kali kesempatan dari total 16 musim ketika mereka mengoleksi 74 poin (seperti saat ini) dari 34 laga. Persentasenya mencapai 81,25 persen dan mereka gagal memenanginya pada 2012, 2014, dan 2017.