Gol Tendangan Bebas, Penantian Sergio Ramos Selama Enam Tahun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 25 Juni 2020
Gol Tendangan Bebas, Penantian Sergio Ramos Selama Enam Tahun
Gol Sergio Ramos ke gawang Real Mallorca. (Twitter)

BolaSkor.com - Sergio Ramos menyumbang satu gol saat Real Madrid menaklukkan Real Mallorca dengan skor 2-0 dalam lanjutan LaLiga 2019-2020, Kamis (25/6) dini hari wib. Gol tersebut punya nilai spesial baginya karena dicetak melalui tendangan bebas langsung.

Madrid tampil di bawah tekanan dalam pertandingan tersebut. Los Blancos wajib meraih kemenangan demi kembali merebut puncak klasemen dari tangan Barcelona.

Untungnya Madrid bisa mencetak gol cepat lewat aksi Vinicus Junior pada menit ke-19. Unggul lebih dulu membuat beban mereka terangkat dan mampu tampil lepas.

Ramos akhirnya menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-56. Gol ini berawal dari handball bek Mallorca, Antonio Raillo.

Baca Juga:

Real Madrid Dituding Dibantu Wasit, Sergio Ramos Buka Suara

Gol Tendangan Bebas Toni Kroos, Satu-satunya Kenangan Manis Jerman di Piala Dunia 2018

Real Madrid Komplain soal Jadwal LaLiga

Ramos secara mengejutkan menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut. Ia langsung melepaskan tembakan melengkung ke pojok kiri gawang dan membuat kiper Mallorca, Manolo Reina terdiam.

Majunya Ramos sebagai eksekutor tendangan bebas Madrid sebenarnya cukup mengejutkan. Seperti diketahui, mereka memiliki sejumlah jagoan bola-bola mati seperti Tonin Kroos, Luka Modric, Eden Hazard, hingga Gareth Bale.

Namun apa yang dilakukan Ramos itu bukan aksi iseng semata. Bek berusia 34 tahun itu ternyata sudah mengasah kemampuannya mengeksekusi tendangan bebas dalam setiap sesi latihan.

Gol tersebut ternyata bukan kebetulan. Ramos telah mengasah keahliannya mengeksekusi tendangan bebas pada sesi latihan.

"Itu penghargaan untuk ketekunan dan kerja keras selama bertahun-tahun. Saya senang," kata Ramos usai laga dilansir dari Marca.

Ya, Ramos memang harus menunggu selama enam tahun untuk mencetak gol keduanya dari eksekusi tendangan bebas langsung. Sebelumnya, ia pernah mencetak gol dengan skema serupa saat menghadapi Real Valladolid pada 7 Mei 2014.

Menariknya, proses dua gol Ramos dari tendangan bebas langsung tersebut sangat identik. Posisi bola, gaya menendang, dan arah bola benar-benar mirip.

Ini juga menjadi kali pertama bagi Madrid membobol gawang lawan lewat tendangan bebas langsung dalam 528 hari terakhir atau hampir 2 tahun. Sebelumnya, tugas ini biasa diemban oleh Cristiano Ronaldo.

"Ramos memang terus menantikan mencetak gol melalui tendangan bebas. Dia banyak melatih tendangan bebasnya pada sesi latihan." kata Zidane.

Sergio Ramos Real Madrid Mallorca LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan