Gol yang Membangkitkan Kepercayaan Diri Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 September 2022
Gol yang Membangkitkan Kepercayaan Diri Cristiano Ronaldo
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo (@Cristiano)

BolaSkor.com - Manchester United menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol dalam lanjutan laga kedua grup Liga Europa, Kamis (15/09) malam WIB, melalui gol Jadon Sancho (17') dan gol penalti Cristiano Ronaldo (39').

Tidak ada yang mengejutkan dari laga tersebut. Man United memang sudah diprediksi menang dengan kualitas pemain yang mereka miliki, dan Ronaldo mencetak gol bukan hal baru lagi. Kendati demikian gol melawan klub Moldova itu penting baginya.

Seperti diketahui itu gol pertama Ronaldo di musim ini. Sebelum gol itu tercipta pemain berusia 37 tahun banyak disorot, mulai dari rumor hengkang, fokus yang terganggu, hingga keberadaannya yang tidak ideal untuk gaya main yang coba diterapkan Erik ten Hag.

Gol itu penting bagi Ronaldo untuk membangkitkan kepercayaan dirinya. Terutamanya dengan gol tersebut Ronaldo mencatatkan dua catatan menarik. Pertama, itu jadi gol ke-699 Ronaldo pada karier klub dan Sheriff jadi klub ke-124 yang dijebolnya di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Skuad Manchester United Kontra Sheriff, Tidak Ada Marcus Rashford

Ten Hag Ungkap Peran Penting De Gea di Manchester United

Sheriff 0-2 Manchester United: Setan Merah Petik Kemenangan Perdana

Lalu yang kedua Ronaldo sudah 18 musim beruntun selalu mencetak gol setidaknya pada bulan Agustus atau September. Terakhir kali Ronaldo gagal mencetak gol pada dua bulan pertama musim terjadi pada musim 2004-2005, kala masih berumur 19 tahun.

“Kami bisa mengharapkan ini ketika Anda melewatkan pramusim sehingga dia harus bekerja sangat keras dan berinvestasi untuk mendapatkan kebugaran yang tepat maka dia akan mencetak lebih banyak gol," tutur Ten Hag soal gol Ronaldo, dilansir dari laman resmi Man United.

"Anda dapat melihat dia sangat dekat ketika dia menjadi lebih bugar, dia akan menyelesaikan (peluang). Saya pikir (Ronaldo) benar-benar berkomitmen untuk proyek ini dan sepenuhnya berkomitmen untuk tim ini, benar-benar terlibat. Anda lihat juga koneksi datang di sekelilingnya dan dia membangun koneksi jadi saya senang dengan itu."

Dukungan juga diberikan oleh Jadon Sancho untuk Ronaldo. Dia yakin ketika kepercayaan diri Ronaldo membaik, gol akan terus berdatangan darinya.

“Ketika Cristiano mencetak gol, ketika kepercayaan dirinya meningkat, dia bisa mencetak satu, dua, tiga, empat gol. Jadi, kami senang untuknya," imbuh Sancho.

Cristiano Ronaldo Ronaldo Liga Europa Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan