Golden State Warriors Selangkah Lagi Menuju Gelar Juara NBA

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 07 Juni 2018
Golden State Warriors Selangkah Lagi Menuju Gelar Juara NBA
Kevin Durant (Zimbio)

BolaSkor.com- Golden State Warriors semakin dekat menju gelar juara NBA 2017-2018. Anak asuh Steve Kerr tersebut berhasil merebut gim ketiga final NBA dengan kemenangan 110-102 atas Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena, Kamis (7/6).

Hasil ini membuat skor antara Warriors dengan Cavalaiers menjadi 3-0. Stephen Curry dkk. hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar juara.

Cavaliers sebetulnya bermain apik sejak kuarter pertama. Tampil di hadapan pendukung sendiri, klub besutan Tyronn Lue itu langsung meninggalkan Warriors dengan skor 12-4 pada menit awal.

Namun, Warriors mampu bangkit pada lima menit akhir dan memperkecil jarak menjadi 28-29 pada akhir kuarter pertama. Kondisi yang sama juga terjadi pada kuarter kedua, Warriors masih terbawa permainan Cavaliers dan belum mampu memimpin.

Kunci kemenangan Warriors justru ada pada kuarter ketiga. Kevin Durant mampu mengangkat moral tim lewat akurasi tembakannya. Bahkan, Durant jauh lebih moncer ketimbang Curry yang pergerakannya bisa diatasi Cavaliers.

Meski begitu, Cavaliers tetap memberikan perlawanan ketat hingga kuarter keempat. Penentu kemenangan Warriors baru datang saat pertandingan memasuki 49 detik terakhir. Tembakan tiga angka Durant membawa Warriors unggul 106-102 disusul dua free throw Curry yang menjadi penutup laga.

Durant menjadi bintang pertandingan berkat sumbangan 43 poin pada pertandingan ini. Adapun Curry hanya berhasil memasukkan 16 angka.

Breaking News NBA Golden State Warriors Cleveland Cavaliers LeBron James
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan