BolaSkor.com – Performa tiga mantan pemain Persebaya Surabaya mendapat apresiasi dari pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira. Ketiga pemain itu dinilai tampil bagus di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (21/5) malam.

Kalteng Putra menurunkan tiga mantan pemain Persebaya, Selasa malam. Ketiga pemain itu adalah kiper Dimas Galih Pratama, bek OK John dan winger Ferinando Pahabol. Kalteng Putra sukses menahan Persebaya dengan skor 1-1.

Seusai pertandingan, Gomes menjelaskan alasannya mengapa menurunkan ketiga pemain itu sebagai starter. “(Feri) Pahabol anak yang sangat lincah. Dia mau mendengar,” terang Gomes.

Baca Juga:

Kunci Sukses Kalteng Putra Menahan Persebaya adalah Kedisiplinan

Persebaya Surabaya 1-1 Kalteng Putra: Bajul Ijo Harus Berbagi dengan Tim Promosi

Kemudian Gomes bercerita tentang OK John. Mereka sudah bekerja sama semasa di Madura United. “OK John adalah teman saya sejak lama. Dia mau membantu saya di Kalteng dengan pengalamannya,” tuturnya.

Terakhir adalah Dimas Galih. Gomes dan Dimas pernah bekerja untuk Persebaya U-21 pada musim 2009-2010. Oleh karena itu, Gomes tak ragu untuk mempercayakan posisi penjaga gawang utama ke Dimas.

“Saya harus memberikan kesempatan untukmya. Sebab dia membantu saya ketika saya melatih tim junior. Kemudian dia bekerja keras bersama pelatih kiper,” papar Gomes.

Secara keeseluruhan, Gomes memuji penampilan timnya di Surabaya. “Semuanya semakin baik. Bukan cuma mereka bertiga, tetapi seluruh pemain Kalteng Putra,” tutup eks arsitek Persela Lamongan itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)