Gomes De Oliviera Siap Pertaruhkan Jabatan atas Capaian Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Desember 2018
Gomes De Oliviera Siap Pertaruhkan Jabatan atas Capaian Madura United
Gomes de Oliviera. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Gomes De Oliviera tak mau basa-basi ketika ditanya terkait anjloknya prestasi Madura United musim ini. Setelah dua tahun beruntun finis di empat besar, tim Laskar Sapeh Kerrab saat ini justru terlempar di papan tengah klasemen Liga 1 dengan perolehan 45 poin dari 32 laga.

Dua pertandingan sisa musim ini pun sulit untuk mengangkat posisi Madura United ke papan atas, karena hanya mencapai 51 angka jika sukses menyapu bersih.

"Saya sudah bilang ke semua pemain, bahwa kami hidup di sepak bola harus dengan prestasi," tutur pelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

Hasil yang sekaligus membuat Madura United gagal mencapai dua target ambisiusnya di musim ini. Sempat mematok juara kompetisi Liga 1, Sapeh Kerrab kemudian merevisi untuk finis di tiga besar sebagai syarat mutlak berkompetisi di level Asia.

Dua target rasional itu gagal total, sehingga membuat posisinya kini berada di kursi panas. Termasuk jika dia kembali dipecat Madura United untuk kedua kalinya tahun ini. Sebelumnya, Gomes sempat ditendang menangani Fabiano Beltrame dkk. hanya karena kalah beruntun di Piala Gubernur Kaltim pada Februari silam.

"Sebagai anggota tim, saya siap bertanggung jawab. Saya kembalikan lagi ke manajamen untuk mengevaluasi kinerja saya," ungkapnya.

"Yang penting, saya sudah berusaha memberi yang terbaik untuk tim ini. Tidak masalah kalau itu (peluang dipecat). Ini sepak bola," tambah juru taktik kelahiran Brasil tersebut.

Perjalanan Madura United menggapai prestasi di Liga 1 musim ini memang tidak begitu lancar. Cederanya beberapa pemain inti cukup memberikan efek besar pada stabilitas MU dalam setiap pekan kompetisi.

"Cedera yang dialami pemain utama kami membuat tim kehilangan kekompakan dalam kerja sama," pungkas Gomes. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Gomes de oliviera Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan