Gong Oh-kyun Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-19 Pengganti Fakhri Husaini

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Januari 2020
Gong Oh-kyun Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-19 Pengganti Fakhri Husaini
Gong Oh-kyun. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Nova Arianto, menyebut Gong Oh-kyun akan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20 untuk persiapan Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya, Shin Tae-yong menggelar pertemuan dengan para pelatih yang membantunya di semua level Timnas Indonesia. Pertemuan ini berlangsung di Kantor PSSI, FX Sudirman, Kamis (9/1).

Dalam pertemuan tersebut, Shin Tae-yong didampingi pelatih yang dibawanya dari Korea Selatan Kim Hae-woon dan translator. Sementara pelatih lokal yang sudah dipilih PSSI, yakni Indra Sjafri dan Nova Arianto turut hadir dalam pertemuan itu. PSSI diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha Destria.

Hasilnya, Indra Sjafri bertugas masih memegang kendali Timnas Indonesia U-23 dan membantu Shin Tae-yong di

Timnas Indonesia Senior. Sedangkan Nova Arianto jadi asisten di Timnas Indonesia U-19/U-20.

Baca Juga:

Gambaran Struktur Kepelatihan Timnas Indonesia Semua Level di Tangan Shin Tae-yong

Usai Rapat dengan Shin Tae-yong, Ini Tugas Indra Sjafri dan Nova Arianto

"Saya di bawah U-20 bersama Gong Oh-kyun dari Korsel itu. Coach Indra tetap pegang U-22/U-23. Tapi kita saling sinergi dan bantu, bahu-membahu," kata Nova Arianto.

"Kalau senior ada coach Shin, Indra, dan Kim," tambahnya.

Nova menambahkan Timnas Indonesia U-19/U-20 akan memulai pemusatan latihan (TC) di Cikarang pada 13 Januari 2020. Ada 52 pemain yang dipanggil. Sebelumnya rencananya, TC ini digelar di Bali.

"TC tanggal 13 Januari di Cikarang. Itu permintaan PSSI karena lapangan ABC kurang bagus. Lagi perawatan juga. Ada sintesis. Tapi kita butuh rumput asli," kata Nova Arianto.

"Nanti mengerucut 30 nama. Ini persiapan U-20 saja untuk Piala Dunia U-20. TC Timnas Senior bulan depan," ujarnya.

PSSI menyebut Shin Tae-yong memang menjadi supervisi Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Jabatannya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia dengan kontrak 4 tahun.

Nantinya memang ada pelatih kepala di setiap Timnas Indonesia. Saat ini, baru Timnas Indonesia U-16 yang terjawab siapa pelatih kepalanya, yakni Bima Sakti. Pasalnya, Bima Sakti masih terikat kontrak panjang bersama PSSI. PSSI akan segera umumkan struktur kepelatihan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong membawa empat asisten. Tiga nama yang sudah diketahui adalah pelatih kiper Kim Hae-woon, pelatih Gong Oh-kyun, dan pelatih fisik Lee Jae-hong. Pelatih lokal yang membantu Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Bima Sakti. (Tengku Sufiyanto)

Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Gong Oh-kyun Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan