Gong Oh-kyun, Mantan Asisten Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Vietnam U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Februari 2022
Gong Oh-kyun, Mantan Asisten Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Vietnam U-23
Gong Oh-kyun. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, menjadi pelatih anyar Timnas Vietnam U-23. Ia dipilih oleh Komite Tetap Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dan Dewan Pelatih Nasional.

Ia baru akan benar-benar menangani Timnas Vietnam U-23 setelah SEA Games 2021 di Vietnam. Kursi pelatih Timnas Vietnam U-23 masih dipegang Park Hang-seo.

Sesuai kesepakatan perpanjangan kontrak pada 10 November 2021, Park Hang-seo tidak akan lagi merangkap jabatan sebagai pelatih Timnas U-23 setelah SEA Games 2021. Park hanya akan menangani timnas senior.

Baca Juga:

Pemain 'Top' Bakal Lengkapi 4 Nama yang Dinaturalisasi untuk Timnas

PSSI Pastikan Agenda Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

"Gong bekerja sebagai asisten di Seoul E-Land di K League. Pelatih Gong memiliki lisensi A AFC dan mengambil AFC pro. Ia adalah mantan pelatih Tim U-23 Korea," tulis Zingnews.

Gong Oh-Kyun mundur dari Timnas Indonesia pada Desember 2020. Pada Agustus 2021, ia merapat ke Seoul E-Land.

Ia menangani Seoul E-Land selama paruh kedua musim 2021. Ia pergi pada akhir musim menyusul pergantian atau perubahan skala besar.

"Gong pernah memimpin Timnas Indonesia U-20 dan bekerja sebagai asisten Shin Tae-yong, pelatih kepala Timnas Indonesia sejak 2020."

"Gong akan mulai bekerja di SEA Games sebagai asisten. Setelah itu Park secara bertahan menyerahkan pekerjaan hingga akhir Asian Games 2022. Park akan beralih menjadi konsultan di skuat U-23 dan hanya memimpin Timnas Vietnam," sambung media Vietnam.

Gong Oh-kyun kabarnya akan memimpin Timnas Vietnam U-23 di turnamen internasional yang digelar di UEA pada Maret. Mengingat di saat bersamaan, Park Hang-seo harus mempersiapkan sekaligus memimpin timnas senior menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 masing-masing melawan Oman (24/3) dan Jepang (29/3).

Adapun ajang resmi terdekat yakni Piala Asia U-23 2022 pada Juni 2022. Vietnam tergabung di Grup C bersama Korea Selatan, Thailand, dan Malaysia.

Piala Asia U-23 Shin Tae-yong Gong Oh-kyun Vietnam Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan