Gonzalo Higuain Beri Wejangan untuk Paulo Dybala

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 21 Maret 2018
Gonzalo Higuain Beri Wejangan untuk Paulo Dybala
Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, memberikan saran untuk rekan satu timnya, Paulo Dybala. Menurut Higuain, Dybala akan menjadi pemain top dunia jika mampu menjaga konsistensi serta mengatasi masalah dengan kepala dingin.

Paulo Dybala sempat mengalami masalah pelik pada musim 2017-2018. Pemain 24 tahun tersebut mengalami cedera hamstring sehingga mengganggu performanya.

Meski demikian, Dybala mampu bangkit dan kembali menunjukkan ketajaman. Ia mendulang gol penting ketika Juventus bersua Lazio dan Tottenham Hotspur. Hingga kini, Dybala telah mengoleksi 21 gol dan lima assist dari 35 laga.

Tak heran, pujian banyak diterima pemain asal Argentina tersebut. Pun dari Gonzalo Higuain yang menilai Dybala berpotensi menjadi pemain bintang asalkan mampu melewati halangan yang datang.

"Dybala akan menjadi pemain hebat jika tetap kuat. Saya mengenal Dybala ketika masih di Napoli dan dia bermain untuk Palermo," ujar Higuain kepada TyC Sports.

"Dybala memiliki musim yang hebat di Palermo dan mencetak banyak gol. Juventus kemudian merekrutnya dan ia terus berkembang di lever tertinggi. Dybala adalah teman sekaligus rekan satu tim, jadi saya mencoba meyakinkan, menjaga serta memberinya nasihat," imbuhnya.

"Ia memiliki potensi yang sangat besar dan baru berusia 24 tahun. Namun, yang penting adalah jangan melewatkan langkah atau pergi terlalu cepat. Itu adalah proses belajar," kata Higuain.

Meski begitu, Higuain meminta kompatriotnya tersebut untuk tidak jemawa. Sebab, menurut Higuain, Dybala akan mengalami banyak tantangan seiring penampilannya yang semakin apik.

"Jika tetap kuat, Dybala akan menjadi pemain yang hebat. Saat ini, Dybala pada usia di mana ia merasa berani. Saya mengetahui hal itu karena telah merasakannya. jika Anda tidak kuat secara mental, Anda bisa mendapat masalah," tutur Higuain.

"Pujian akan sangat melimpah ketika Anda berada di puncak karier. Namun, hal itu dapat menjatuhkan. Anda harus kuat untuk melaluinya."

Paulo Dybala memulai karier profesionalnya di klub asal Argentina, Instituto. Pada musim 2012-2013 sang pemain memulai petualangannya di Eropa dengan meneken kontrak bersama Palermo. Saat itu, Palermo menggelontorkan 10 juta pounds untuk memboyong Dybala.

Gonzalo Higuain Paulo Dybala Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan