Gonzalo Higuain Kesulitan Beradaptasi di Premier League

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 31 Maret 2019
Gonzalo Higuain Kesulitan Beradaptasi di Premier League
Gonzalo Higuain. (Twiter Chelsea)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengakui, Gonzalo Higuain kesulitan beradaptasi di Premier League. Menurut Sarri, Higuain menyampaikan hal tersebut kepadanya.

Gonzalo Higuain bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2019. Higuain datang dengan status pemain pinjaman dari Juventus.

Meski begitu, Gonzalo Higuain belum menunjukkan performa terbaik bersama Chelsea. Dari 10 laga, pemain berusia 31 tahun itu baru mengoleksi tiga gol.

Padahal, Gonzalo Higuain kerap dianggap sebagai satu di antara penyerang terbaik dunia. Rupanya, Higuain kesulitan beradaptasi di Inggris.

Baca Juga:

Prediksi Cardiff Vs Chelsea: Demi Tiket Liga Champions

Lionel Messi dan Gonzalo Higuain, Musuh Publik Nomor Satu di Argentina

Gonzalo Higuain

Hal itu diakui sendiri oleh Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia itu menilai, kiper atau penyerang akan kesulitan beradaptasi di Premier League dari Serie A.

"Gonzalo Higuain berkata kepada saya, dia merasa kesulitan di Premier League. Menurutnya, di sini kontak fisik dengan bek lawan sangat kuat," kata Maurizio Sarri.

"Selain itu, wasit di sini juga sangat berbeda daripada di Italia. Ini merupakan sepak bola yang sangat berbeda untuk Gonzalo Higuain."

"Menurut saya, terutama untuk penyerang dan kiper, Premier League sangat berbeda dibandingkan Serie A. Gonzalo Higuain perlu waktu," imbuh Maurizio Sarri.

Sebelum memperkuat Chelsea, Gonzalo Higuain sempat membela klub-klub top. Termasuk di antaranya Real Madrid, Juventus, dan AC Milan.

Gonzalo Higuain Chelsea Breaking News Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan