BolaSkor.com - Hiruk pikuk pekerja terjadi di Jalan Raya Gading Pantai No.15-17, Dukuh Sutorejo, Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Pacific Caesar Surabaya tengah memoles markas mereka dalam rangka menyambut ulang tahun ke-50. Perayaan secara besar-besaran juga sudah disiapkan pada pertengahan Juli 2018.

Kesibukan selalu mewarnai mulai subuh hingga petang hari demi membuat GOR Pacific Caesar Surabaya tampak lebih cantik.

Tak tanggung-tanggung, tiga tim besar seperti Satria Muda, Pelita Jaya, dan Stapac Jakarta, bakal menjadi peserta kompetisi perayaan ulang tahun Pacific Caesar Surabaya. Selain ketiga tim tersebut, Pacific juga berencana mengajak tiga klub ASEAN Basketball League, serta tim nasional Indonesia yang bakal berlaga pada Asian Games 2018.

"Belum fix semua. Terkait jadwal juga ternyata bentrok dengan event Indonesia Basketball League (IBL), jadi mungkin akan kami majukan," ujar manajer Pacific Caesar Surabaya, Irsan Pribadi Susanto, kepada BolaSkor.com.

Tentang renovasi, Irsan menjelaskan semua bagian di GOR Pacific Caesar Surabaya diperbarui. Bahkan untuk urusan lampu, Irsan memesan langsung dari Spanyol.

"Lapangan dipoles ulang semua, ruang ganti, toilet, score board diperbarui. Mungkin pas event nanti belum selesai 100 persen karena lampunya kami pesan dari Spanyol dan harus menunggu empat bulan," tutur Irsan.

"Kapasitas penonton juga bertambah. Sekarang bisa muat sekitar 2500 penonton di dalam," sambungnya.

Pacific Caesar pertama kali mengikuti kejuaraan profesional pada Kompetisi Basket Utama (Kobatama) 1992. Jatah tersebut didapat Pacific melalui kompetisi internal di wilayah Jawa Timur karena Kobatama membatasi jumlah peserta.

Hasilnya Pacific Caesar bersama Golden Hand dan Halim Kediri berhak mewakili Jawa Timur di Kobatama. Tak seperti bayangan, bermain di level tertinggi ternyata membuat Pacific Caesar keteteran.

Pacific Caesar bahkan sempat absen selama satu dekade dari kompetisi basket profesional. Baru pada era National Basketball League (NBL) 2011-2012, Pacific Caesar kembali menancapkan kukunya.