BolaSkor.com - Pebasket NBA, Gordon Hayward, memutuskan angkat kaki dari Boston Celtics. Hayward memilih untuk meneken kontrak dengan Charlotte Hornets.

Hayward menjadi free agent setelah menolak perpanjangan kontrak dengan Celtics. Seharusnya dia memiliki opsi untuk menerima 34,2 juta dolar di Boston.

Akan tetapi, eks pemain Utah Jazz tersebut memutuskan untuk mencari petualangan baru. Apalagi selama bergabung ke Celtics sejak 2017, Hayward lebih akrab dengan cedera.

Baca Juga:

Lepas Dwight Howard, Lakers Bajak Penggawa Clippers

NBA Usung Format Baru untuk Musim 2020-2021

Apalagi Hayward dan Hornets memiliki sejarah panjang. Pada 2014, seharusnya Hayward bergabung ke sana, tetapi Jazz memilih mempertahankannya.

Demi merekrut Hayward, Hornets juga melakukan pengorbanan. Mereka terpaksa melepas Nic Batum demi bisa membayar gaji pebasket berusia 30 tahun tersebut.

Kedatangan Hayward seolah bagian dari ambisi besar Hornets untuk bangkit. Maklum, mereka tidak pernah lolos ke playoff sejak NBA 2016.

Apalagi mereka baru mendapatkan pemain muda berbakat dalam diri LaMelo Ball. Kedatangan Hayward diprediksi bertujuan untuk menjadi mentor bagi Melo.

Sementara itu, Celtics menjadi tim yang dirugikan dengan kepergian Hayward. Apalagi, sebelumnya mereka sudah ditinggal oleh Kyrie Irving.