BolaSkor.com- Memasuki bulan Ramadan, kondisi fisik setiap orang pasti berubah karena harus menjalani ibadah puasa. Rasa lemas karena tidak makan dan minum biasanya memengaruhi aktifitas sehari-hari.

Situasi yang lebih berat tentu dirasakan para atlet yang harus berlatih setiap hari dalam kondisi berpuasa. Menjaga kebugaran tentu menjadi hal wajib jika tidak ingin kondisi fisik menurun selama bulan Ramadan.

Namun, bagi point guard Merpati Bali, Lamia Rasidi, ibadah puasa di bulan Ramadan justru sama sekali tidak memengaruhi aktifitasnya sebagai seorang atlet. Mia tetap menjalani rutinitias seperti biasa dan tidak pernah terganggu masalah fisik.

Salah satu rahasia menjaga kebugaran yang dilakukan Mia adalah meminum vitamin di waktu malam. Rutinitas ini sudah dilakukannya sejak lama sehingga menjadi kebiasaan meski tidak di waktu bulan Ramadan.

"Aktifitas fisik tetap berjalan seperti biasa. latihan satu hari sekali setiap sore selalu saya jalani meskipun berpuasa," ujar Mia kepada BolaSkor.com.

"Intinya adalah bagaimana kita pintar-pintar menjaga kondisi tubuh. Dari dulu saya sudah terbiasa meminum vitamin pada malam hari untuk menjaga kebugaran, karena tentu fisik akan menurun selama berpuasa," sambung pemain yang identik dengan nomor 0 tersebut.

Bulan Ramadan juga menjadi momen yang selalu ditunggu Mia setiap tahunnya. Berbagai aktivitas yang cuma bisa dilakukan setahun sekali menjadi hal yang tidak pernah dilewatkan.

Biasanya Mia selalu menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa bersama saudara kembarnya, Tania Rasidi. Berburu kuliner menjadi aktivitas yang wajib dilakukan Mia dan Nia saat bulan Ramadan.

"Ngabuburit bersama Nia jadi kegiatan wajib selama bulan Ramadan. Pastinya berburu kuliner, tempe goreng menjadi makanan wajib yang harus kami beli," tutur Mia.