GP Belgia Jadi Catatan Terburuk F1 dalam 10 Tahun Terakhir

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 31 Agustus 2020
GP Belgia Jadi Catatan Terburuk F1 dalam 10 Tahun Terakhir
Ferrari. (Twitter)

BolaSkor.com - Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan kekecewaannya terhadap keterpurukan di F1 GP Belgia. Binotto menyebut merasa marah dengan hasil tersebut.

Ferrari mengalami kegagalan dalam sesi kualifikasi F1 GP Belgia. Mereka gagal lolos ke kualifikasi ketiga di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Rupanya, situasi tak kunjung membaik saat balapan berlangsung. Sebastian Vettel hanya mampu finish di peringkat ke-13, sementara Charles Leclerc satu peringkat di bawahnya.

Baca Juga:

Raih Pole Position, Lewis Hamilton Selebrasi Black Panther

Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia: Hamilton Raih Pole, Ferrari Terpuruk

Binotto pun merespons hasil buruk tersebut. Apalagi, ini merupakan hasil terburuk Ferrari sejak F1 GP Inggris Raya 2010 ketika Fernando Alonso dan Felipe Massa gagal meraih poin.

"Kami merasa kecewa dan marah, seperti fans kami. Kemarahan ini karena alasan yang tepat. Ini adalah saat yang sulit dalam musim yang kami sadari akan berat," kata Binotto.

"Akan tetapi, pada masa seperti ini, kami harus bertahan. Setelah itu melihat apa yang ada di depan untuk menghadapi situasi sulit ini. Hanya itu cara keluar dari situasi ini," tambahnya.

Perbedaan balapan ini dengan F1 GP Inggris Raya 2010 adalah Alonso tidak murni gagal mendapat poin. Pembalap asal Spanyol tersebut mengalami penalti.

Breaking News F1 F1 2020 Ferrari
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan