GP Brasil: Duo Mercedes Berhasil Raih Podium

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 14 November 2022
GP Brasil: Duo Mercedes Berhasil Raih Podium

BolaSkor.com – Kemenangan besar berhasil diraih Mercedes di GP Brasil, Senin (14/11) dini hari. Lewat dua pembalapnya, tim berjuluk Silver Arrow ini mampu merebut podium ganda.

Bertempat di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Russell mampu menunjukkan levelnya. Pembalap asal Inggris Raya itu kembali merebut kemenangan setelah sebelumnya berhasil finish di posisi pertama saat sprint race.

Berbekal start dari posisi pertama, Russell mampu mendominasi jalannya balapan. Pembalap berumur 24 tahun itu dengan cekatan mampu menjaga posisinya, diikuti oleh Lewis Hamilton di posisi kedua dan Max Verstappen di posisi ketiga.

Berselang beberapa lama kemudian, terjadi insiden kecil yang melibatkan Hamilton dan Verstappen. Kedua pembalap tersebut saling bertabrakan. Beruntung Hamilton dan Verstappen dapat meneruskan balapan.

Dengan sikap pantang menyerah, Hamilton kembali tancap gas meninggalkan Verstappen. Peraih tujuh kali gelar juara ini berhasil mengamankan posisinya. Hamilton dapat kembali membuntuti Russell.

Sedangkan Verstappen bernasib kurang mujur. Pembalap berdarah campuran Belgia-Belanda ini dinyatakan bersalah atas insiden tabrakan dengan Hamilton. Peraih gelar juara musim 2021 dan 2022 ini dihukum penalti lima detik.

Pada lap ke-26, Hamilton berhasil menyalip Russell. Pembalap berumur 37 tahun itu akhirnya mampu mendepak rekan atau timnya dari posisi terdepan. Tidak mau mengalah, Russell mulai memberikan serangan kepada Hamilton. Tepat di lap 31, Russell mampu merebut kembali kursi kepemimpinan.

Memasuki lap pertengahan balapan, Mercedes mulai mendapat serangan dari Ferrari. Carlos Sianz berhasil mendepak Hamilton dari posisi kedua. Namun di sisa 11 lap, Hamilton berhasil membalikkan keadaan dengan merebut kembali posisi kedua. Posisi ini terus bertahan hingga bendera finis dikibarkan. Russell, Hamilton, dan Sainz berhasil mengamankan podium.

Berikut hasil lengkap GP Brasil 2022:
1. George Russell (Mercedes AMG Petronas Formula One Team)
2. Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas Formula One Team)
3. Carlos Sainz (Scuderia Ferrari)
4. Charles Leclerc (Scuderia Ferrari)
5. Fernando Alonso (BWT Alpine F1 Team)
6. Max Verstappen (Oracle Red Bull Racing)
7. Sergio Perez (Oracle Bull Racing)
8. Esteban Ocon (BWT Alpine F1 Team)
9. Valtteri Bottas (Alfa Romeo F1 Team Orlen)
10. Lance Stroll (Aston Martin Aramco Cognizant Formula One Team)
11. Sebastian Vettel (Aston Martin Aramco Cognizant Formula One Team)
12. Zhou Guanyu (Alfa Romeo F1 Team Orlen)
13. Mick Schumacher (Haas F1 Team)
14. Pierre Gasly (Scuderia AlphaTauri)
15. Alex Albon (Williams Racing)
16. Nicholas Latifi (Williams Racing)
17. Yuki Tsunoda (Scuderia AlphaTauri)
Retired
1. Lando Norris (McLaren F1 Team)
2. Daniel Ricciardo (McLaren F1 Team)
3. Kevin Magnussen (Haas F1 Team)


Penulis: Bintang Rahmat.

F1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan