GP F1 Monako: McLaren Akan Gunakan Livery Khusus

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 27 Mei 2023
GP F1 Monako: McLaren Akan Gunakan Livery Khusus


BolaSkor.com – Tim F1 McLaren akan tampil dengan wajah baru pada GP Monako, Minggu (28/5). Tim yang bermarkas di Woking, Inggris Raya ini akan menggunakan livery khusus demi merayakan ulang tahun ke-60.

Mengangkat tema triple crown, McLaren mencoba menampilkan pencapaian besar yang pernah mereka dapatkan di tiga balapan berbeda. Diantaranya adalah kejuaraan Indy 500 musim 1974, GP Monako musim 1984, dan 24 Hours Le Mans musim 1995.

Salah satu elemen yang diambil dari Kejuaraan Indy 500 musim 1974 adalah dengan menampilkan warna orange di bagian buritannya. Warna tersebut berasal dari livery yang dipakai McLaren ketika memenangkan kejuaraan tersebut.

Sementara eleman GP Monako musim 1984 mengambil warna putih dari mobil yang dipakai pembalap McLaren saat itu, Alain Prost. Warna tersebut disematkan di bagian tengah mobil ini.

Adapun elemen Le Mans musim 1995 disematkan di bagian depan mobil ini. Elemen ini menggunakan warna hitam yang diambil dari mobil McLaren F1 GTR, pemenang kejuaraan ketahanan mesin pada saat itu.

“Setelah meraih pencapaian terbesar dalam olahraga balap dengan menyelesaikan triple crown, kamu bangga merayakan kekayaan sejarah McLaren Racing dengan livery khusus di GP Monako 2023,” tutur Zak Brown selalu CEO McLaren melalui keterangan resminya, dilansir dari laman resmi McLaren.

“Sejalan dengan perayaan ulang tahun ke-60 kami dan menghormati warisan Bruce McLaren, livery unik ini memberi penghormatan kepada tiga kemenangan yang merupakan penghargaan triple crown,” tambahnya.

Pembalap McLaren, Lando Norris turut mengomentari livery khusus ini. Pembalap berusia 23 tahun ini mengaku senang dapat berkendara menggunakan livery ikonik ini.

“Suatu kehormatan bisa terlibat dengan McLaren Racing di ulang tahun ke-60 dan menggunakan livery gabungan dari tiga balapan ikonik untuk GP Monako 2023. Ini akan menjadi momen sepsial untuk seluruh kru,” kata Norris.

“McLaren memiliki rekor luar biasa di Monte Carlo dan secara pribadi menjadi kehormatan besar bisa naik podium pada balapan di musim 2021. Kami akan balapan denganobil yang terlihat hebat untuk merayakan Bruce McLaren dan warisan tim yang luar biasa,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

McLaren F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan