BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Graham Potter, legawa timnya kalah ketika bersua Arsenal pada pertandingan pekan ke-14 Premier League 2022-2023, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/11). Potter berharap kekalahan ini bisa membuat Chelsea berkembang.

Bermain di markas Chelsea tidak membuat Arsenal loyo. Skuad asuhan Mikel Arteta itu unggul dari sisi penguasaan bola dan jumlah peluang.

Gol kemenangan The Gunners tercipta pada menit ke-63. Melalui skema sepak pojok, Gabriel Magalhaes mencatatkan namanya di papan skor.

Meski kalah tipis, Potter tetap mengakui kemenangan Arsenal. Ia merasa jika melihat secara keseluruhan Arsenal memang tampil lebih baik.

Baca Juga:

Chelsea Tim Paling Sukses di Inggris, Arsenal Masih Tertinggal

Demi Piala Dunia 2022, Chelsea Kirim Dua Pemainnya ke Dubai

Curhat Raheem Sterling Usai Jadi Bek Sayap di Chelsea

"Kami terseok-seok, tetapi saya pikir Anda bila melihat perbedaan antara kedua tim dalam kepercayaan diri dan struktur permainan," urai Graham Potter seperti dilaporkan Sportsmole.

"Meski tidak bagus untuk diungkapkan, pada akhirnya Arsenal pantas memenangi laga secara keseluruhan. Jadi, kami harus mengambil itu dan menggunakannya sebagai motivasi untuk berkembang," sambung Potter.

Potter pun tidak menampik jika Arsenal dan Chelsea berada di level yang berbeda. Ketika Arsenal sudah bisa berjalan, The Blues baru merangkak.

"Jelas kepercayaan diri mereka lebih tinggi. Arsenal mendapatkan poin, awal yang bagus, dan sudah terbentuk selama tiga tahun lebih."

"Sementara itu, kami baru berada di awal proses. Kami juga memiliki beberapa pemain kunci yang cedera. Arsenal berhasil menghindari itu," papar Potter.

Kekalahan semakin menjauhkan Chelsea dari zona Liga Champions. Saat ini, Kai Havertz dan kawan-kawan terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur yang bercokol pada posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions.