Graham Potter: Manchester City Bikin Chelsea Terlihat Jelek

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 09 Januari 2023
Graham Potter: Manchester City Bikin Chelsea Terlihat Jelek
Manchester City 4-0 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Graham Potter tak bisa mencari alasan lagi usai kembali kalah dari Manchester City pada babak ketiga Piala FA 2022-2023. Ia mengakui superioritas sang lawan.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (8/1), Manchester City menghancurkan Chelsea dengan skor 4-0. Itu kemenangan kedua The Citizens atas lawan yang sama dalam tiga hari terakhir.

Manchester City langsung unggul tiga gol sepanjang babak pertama. Tembakan bebas Riyad Mahrez, penalti Julian Alvarez, dan sontekan Phil Foden menjadi pembeda.

Baca Juga:

Manchester City 4-0 Chelsea: The Citizens Kembali Kalahkan The Blues

Soal Enzo Fernandez, Chelsea Kibarkan Bendera Putih

Chelsea Ganggu Upaya Manchester United Boyong Marcus Thuram

Mahrez kemudian melengkapi kemenangan Manchester City lima menit sebelum babak kedua berakhir. Ia mengeksekusi penalti dengan sempurna usai Foden dilanggar di kotak terlarang.

Chelsea tak bisa berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalannya. The Blues hanya mampu mencatatkan satu tembakan ke gawang sepanjang 90 menit.

"Manchester City mungkin adalah lawan terburuk yang bisa Anda hadapi ketika keadaan tidak berjalan dengan baik. Mereka dapat membuat Anda terlihat seperti tidak berlari," kata Potter usai laga.

"Struktur permainan mereka brilian, menggunakan lebar penuh lapangan, dan mempertahankan bola. Itu mempersulit Anda untuk menekan mereka."

Graham Potter

Suporter Chelsea tampak tidak puas dengan permainan tim asuhan Potter. Terbukti, mereka meneriakkan nama Thomas Tuchel yang sebelumnya menduduki kursi manajer.

Namun Potter tak marah dengan situasi tersebut. Ia fokus memperbaiki kekurangan di tim asuhannya.

"Anda dapat mencari alasan atau mengatakan ini tidak cukup baik. Kedua jawaban itu benar jadi kami harus terus berkembang dan tetap bersatu karena jelas kami menderita sebagai klub sepak bola dan itu tidak baik sama sekali," tambahnya.

"Kami tidak dapat melakukan apa pun selain melakukan pekerjaan kami dengan lebih baik dan bekerja lebih keras. Kami memahami rasa frustrasi para suporter, itu dapat dimengerti dan kami akan menghormatinya."

Chelsea Graham Potter Manchester City Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan