Graham Potter Temukan Cara Maksimalkan Potensi Mykhaylo Mudryk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 12 Maret 2023
Graham Potter Temukan Cara Maksimalkan Potensi Mykhaylo Mudryk
Mykhaylo Mudryk (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan yang diraih Chelsea saat bertandang ke markas Leicester City dalam lanjutan Premier League 2022-2023 tak hanya berharga tiga poin. Manajer The Blues, Graham Potter akhirnya berhasil memaksimalkan potensi rekrutan anyarnya, Mykhaylo Mudryk.

Dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (11/3), Chelsea mengalahkan Leicester dengan skor 3-1. Itu merupakan kemenangan ketiga yang diraih secara beruntun.

Tiga gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Ben Chilwell (11'), Kai Havertz (45+6'), dan Mateo Kovacic (78'). Sementara Leicester hanya mampu membalas sekali lewat sepakan Patson Daka (39').

Baca Juga:

Ironi Mykhaylo Mudryk, Rekrutan Mahal Chelsea Bergaji Rendah

Ketika Mykhaylo Mudryk Kembali Tidak Berkutik

Dibandingkan dengan Arjen Robben, Mykhaylo Mudryk Diprediksi Sukses di Chelsea

Chelsea sebenarnya mencetak dua gol lainnya melalui Joao Felix dan Mudryk. Namun wasit dan VAR menganulirnya karena lebih dulu offside.

Mudryk memang gagal mencatatkan namanya di papan skor. Namun ia berhasil membukukan assist perdananya untuk gol ketiga Chelsea yang dicetak Kovacic.

Mudryk juga tampil impresif selama 82 menit berada di lapangan. Pergerakannya lebih menjanjikan ketimbang beberapa laga terakhir.

Hal ini tidak lepas dengan perubahan formasi yang dilakukan Potter. Ia menurunkan tiga penyerang sekaligus dalam diri Mudryk, Kai Havertz, dan Joao Felix.

Namun dalam praktiknya, Mudryk sedikit mundur ke belakang dan berperan sebagai penyerang lubang. Hal ini membuatnya pergerakannya lebih sulit diprediksi.

"Dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik. Dia adalah pemain muda yang tidak memiliki banyak pengalaman, jadi setiap pertandingan dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," kata Potter usai laga.

"Sikapnya fantastis, dia ingin membantu tim dan bekerja dengan tim. Saya Saya senang dia mendapat assist dan membantu kami."

Ekspektasi tinggi memang mengiringi penampilan Mudryk. Itu tak lepas dari harga transfernya yang menyentuh angka 70 juta euro.

Chelsea Mykhaylo Mudryk Graham Potter Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan