BolaSkor.com - Laga bersejarah akan tersaji saat Granada menjamu Manchester United pada leg pertama perempat final Liga Europa 2020-2021 di Los Carmenes, Jumat (9/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan perdana kedua klub.

Manchester United tentu akan lebih diunggulkan untuk melaju ke semifinal. Kualitas materi pemain Setan Merah memang unggul jauh ketimbang tuan rumah.

Namun Manchester United punya rekor yang kurang baik saat melawat ke Spanyol. Raksasa Inggris itu hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh kunjungan ke Negeri Matador.

Baca Juga:

De Gea Menuju Pintu Keluar Manchester United

3 Duel Real Madrid Kontra Tim Inggris di Perempat Final Liga Champions

Terkait Sancho, Dortmund Berikan Angin Segar untuk Manchester United

Granada

Manchester United memang mampu mengalahkan Real Sociedad dalam laga tandang di babak 32 besar lalu. Namun saat itu pertandingan berlangsung di tempat netral, Allianz Stadium.

Sementara itu, Granada akan tampil tanpa beban dalam pertandingan nanti. Melaju hingga babak perempat final saja sudah seperti sebuah bonus bagi tim asuhan Diego Martinez tersebut.

Kabar Tim

Granada mengalami krisis pemain di lini pertahanan. Tiga beknya yaitu Carlos Neva, Dimitri Foulquier, dan Quini tengah berkutat dengan cedera.

Beruntung Granada bisa mengandalkan Roberto Soldado di lini depan. Pengalaman pemain berusia 35 tahun itu sangat dibutuhkan karena pernah berkarier di Premier League.

Sementara itu, Manchester United praktis dipastikan tanpa Eric Bailly dan Anthony Martial dalam laga nanti. Nama pertama terinfeksi virus corona dan yang terakhir terancam absen hingga akhir musim karena cedera.

Kondisi Rashford juga diragukan karena kembali mengalami cedera pada laga terakhir. Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer bisa memainkan para pemain kunci lainnya dalam laga nanti.

Komentar Pelatih

Diego Martinez sadar timnya tak diunggulkan dalam duel ini. Namun ia meminta anak-anak asuhnya untuk mengabaikan nama besar Manchester United.

"Kami menghormati setiap tim dan kami tidak akan mencari tahu bagaimana Manchester United sekarang. Mereka adalah raksasa di Eropa," kata Martinez pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Namun jika kami berada di perempat final dan menghadapi mereka, itu karena kami telah melakukan banyak hal bagus. Kami akan bermain 180 menit, ditambah injury time, dan kami percaya pada peluang kami."

Kubu Manchester United juga enggan menganggap remeh Granada. Ole Gunnar Solskjaer akan memerintahkan anak-anak asuhnya untuk tampil habis-habisan dan tidak membiarkan lawan berkembang.

"Granada adalah tim yang penuh pengalaman dan karakter yang Anda harapkan dari tim yang baru melakoni debut. Mereka mengalahkan Napoli, lolos dari grup dan kemudian mengalahkan Molde adalah bukti mereka tim yang memiliki kualitas," kata Solskjaer.

"Kami telah mengalahkan (Real) Sociedad dan Milan di tandang dan telah bermain imbang melawan mereka berdua di kandang. Pertandingan ini dapat memberi kami lebih banyak momentum."

Head to head

Granada dan Manchester United belum pernah bertemu sebelumnya bahkan di laga uji coba. Wakil Spanyol tersebut memang berstatus debutan di Liga Europa musim ini.

Namun Granada punya potensi untuk mengejutkan Manchester United. Penampilan tanpa beban mereka mampu menyingkirkan Napoli dan Molde di fase sebelumnya.

Prediksi dan Prakiraan susunan pemain

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, German Sanchez, Jesus Vallejo; Yangel Herrera, Maxime Gonalons; Jorge Molina, Antonio Puertas, Kenedy; Roberto Soldado.

Pelatih: Diego Martinez.

Manchester United 4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Paul Pogba, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Edinson Cavani.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Prediksi BolaSkor.com: Granada 0-2 Manchester United