Grand Final Oxtrade IFeL Liga 1 dan Lelang Berjalan Sukses, Arema FC Jadi Juara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 Desember 2021
Grand Final Oxtrade IFeL Liga 1 dan Lelang Berjalan Sukses, Arema FC Jadi Juara
Arema FC diwakili Ferry Gumilang jadi juara Oxtrade IFeL Liga 1. (IFeL Liga 1)

BolaSkor.com - Grand Final Oxtrade IFeLeague 1 (IFeL Liga 1) telah berlangsung di Highgrounds, Pantai Indah Kapuk, Sabtu (4/12) sampai Minggu (5/12). Arema FC yang diwakili Ferry Gumilang berhasil menjadi juara.

Dalam final upper bracket antara Persiraja melawan Arema FC dengan total tiga pertandingan. Di pertandingan pertama Arema FC berhasil menang dengan skor 3-1. Lalu di pertandingan kedua Persiraja berhasil membalikan keadaan dan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Akhirnya pada pertandingan ketiga, Arema FC berhasil menang tipis dari Persiraja dengan skor akhir 1-2. Kemenangan tersebut membuat Arema FC dipastikan akan melaju ke babak grand final.

Baca Juga:

Oxtrade dan IFeL Berkolaborasi, Galang Dana Lewat Lelang

Hasil Lengkap Matchweek Kelima Oxtrade IFeL Liga 1: Borneo FC Juara Reguler

Pada pertandingan bronze match di lower bracket, Persiraja yang kalah dari Arema FC harus bertemu dengan Borneo FC untuk memperebutkan posisi di babak Grand Final.

Dengan hasil yang sangat di luar dugaan, Persiraja berhasil mengalahkan Borneo FC dua pertandingan berturut-turut dengan skor 5-4 dan 3-1.

Dengan begitu Persiraja dipastikan akan melaju ke babak grand final dan bertemu dengan Arema FC. Sedangkan Borneo FC sudah dipastikan juga menjadi juara ketiga.

Di babak grand final, Arema FC berhasil menang telak tanpa balas dengan skor 3-0 di pertandingan pertama. Lalu pada pertandingan kedua, Persiraja berhasil membalas dan menang dengan skor 2-3. Sayang sekali di pertandingan terakhir, Arema FC kembali menunjukkan kehebatannya dan berhasil menang dengan skor 2-0.

Dengan hasil tersebut, Arema FC yang diwakilkan oleh Ferry Gumilang berhasil keluar menjadi juara baru dari Oxtrade IFeL Liga 1 2021.

IFeL Liga 1
Arema FC diwakili Ferry Gumilang jadi juara Oxtrade IFeL Liga 1. (IFeL Liga 1)

Keseruan Acara Grand Final Oxtrade IFeL Liga 1

Dalam acara Grand Final IFeL Liga 1, hadir special guest seperti Zahra Muzdalifah dan Naomi Nielsen. Zahra Muzdalifah dan Naomi Nielsen ditantang untuk tanding PES dengan menggunakan klub yang ada di kompetisi Oxtrade IFeL Liga 1.

Zahra bertanding menggunakan klub Bali United, sedangkan Naomi menggunakan klub Arema FC. pertandingan antara mereka berdua berjalan sangat seru sampai harus melaju ke babak adu penalti, dan babak penalti tersebut dimenangkan oleh Zahra.

Sebelum acara grand final ada juga funmatch co-op antara Rizal Danyarta-Zahra Muzdalifah melawan Rizky Faidan-Naomi Nielsen. Funmatch tersebut dimenangkan oleh Rizky Faidan-Naomi Nielsen dengan skor 1-2 setelah berhasil membobol gawang dari Rizal Danyarta-Zahra Muzdalifah pada babak tambahan waktu.

IFeL Liga 1
Keseruan Acara Grand Final IFeL Liga 1. (IFeL Liga 1)

Acara Lelang Oxtrade X IFeL

Acara Lelang Oxtrade X IFeL di Grand Final Oxtrade IFeL Liga 1 juga sudah dilaksanakan secara terbuka. Ada beberapa nama terkenal juga yang mengikuti acara Lelang Oxtrade X IFeL, seperti Indra Kenz yang biasa disapa sebagai Sultan Medan, ada juga Mang Saswi salah satu aktor Indonesia, dan Bastian Steel.

Dalam acara lelang, Sultan Medan keluar sebagai yang pertama dengan nominal Rp280 juta. Disusul Bastian Steel (Rp125 juta) dan Mang Saswi (Rp115 juta). Total Rp520 juta hasil dari lelang.

Seperti diketahui, fokus dalam acara ini adalah melelang 3 buah Sepatu Limited Hand Drawing yang hasilnya sebagian diberikan kepada eSports Ebility (Ebility ID), sebagai dana pengembangan komunitas eSports disabilitas.

Setelah acara lelang, ada juga perwakilan dari Ebility ID yang datang ke acara grand final, yaitu Kak Shena Septiani selaku Founder Komunitas Ebility ID. Lalu beberapa teman-teman disabilitas yang juga turut hadir.

IFeL Liga 1
Acara lelang Oxtrade X IFeL di Grand Final IFeL Liga 1 2021. (IFeL Liga 1)

Berikut Gelar Juara Oxtrade IFeL Liga 1 2021:

Juara 8 : Ricky Vega (Madura United)

Juara 7 : Puspamba Ibrahim (Bhayangkara FC)

Juara 6 : Rizal Danyarta (Bali United FC)

Juara 5 : Rizky Faidan (PS Sleman)

Juara 4 : Rommy Hadiwijaya (Barito Putera)

Juara 3 : Elga Cahya Putra (Borneo FC)

Juara 2 : Akbar Paudie (Persiraja Banda Aceh)

Juara 1 : Ferry Purnama Gumilang (Arema FC)

Untuk info selengkapnya, kalian bisa check langsung di website resmi Indonesian Football e-League di www.ifel.id

Ifel liga 1 Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan