Grand Final YCR 2018 Diikuti 72 Finalis, Hadiah Juara Umum, Satu Unit Motor

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 30 November 2018
Grand Final YCR 2018 Diikuti 72 Finalis, Hadiah Juara Umum, Satu Unit Motor
Ilustrasi Lomba YCR (Yamaha Indonesia)

BolaSkor.com - Babak Grand Final Yamaha Cup Race 2018 (YCR) akan dihelat di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah (1-2 Desember). Sebanyak 72 finalis siap ambil bagian dalam balapan yang notabene sebagai penentuan juara umum YCR1 hingga YCR6.

Jadi Grand Final Yamaha Cup Race 2018 Semarang nanti akan mempertemukan para juara hingga 3 besar (YCR1-YCR6) dari masing-masing region yang disinggahi YCR 2018 (Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan).

“Seri penutup Yamaha Cup Race tahun ini, akhirnya akan menentukan para juara umum di kelas masing-masing. Kami bangga dengan prestasi para pembalap Yamaha di ajang one make race ini, yang menjadi bekal mereka melangkah ke kompetisi yang lebih tinggi," M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menuturkan.

Adapun panjang lintasan Mijen yang merupakan trek permanen adalah 1,4 km. Para pembalap akan melibas trek lurus sepanjang 220 meter dan 9 tikungan. Fakta lebar sirkuit 8 meter, menjanjikan banyaknya aksi menyalip.

Untuk hadiah yang tersaji, juara umum untuk setiap kelas YCR1 sampai dengan YCR6 masing-masing akan memperebutkan 1 unit Yamaha Jupiter MX King.

Tidak hanya itu, Yamaha Indonesia juga memberikan penghargaan untuk tim privateer. Jadi tim privateer terbaik akan diberikan hadiah senilai Rp. 5 juta. Ini ditentukan dari akumulasi atau penjumlahan pada kelas-kelas YCR1 hingga YCR6.

Kemudian pula untuk pemenang tim konstruktor akan diberikan hadiah uang senilai Rp. 2 juta. Inipun dari akumulasi poin dari kategori YCR1 hingga YCR6.*

Breaking News Yamaha Racing Indonesia Yamaha Cup Race M. Abidin Grand Final
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan