Grand Prix Jeddah Akan Menjadi Sirkuit Jalanan Tercepat di F1

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 Maret 2021
Grand Prix Jeddah Akan Menjadi Sirkuit Jalanan Tercepat di F1
Sirkuit Internasional Jeddah

BolaSkor.com - Sirkuit jalan raya di Jeddah, Arab Saudi, akan menjadi salah satu trek tercepat di kalender Formula 1 tahun ini. Hal ini disampaikan oleh penyelenggara.

Arab Saudi unuk pertma kalinya akan menggelar ajang Grand Prix F1 pada 5 Desember nanti sebagai seri akhir kalender musim 2021.

Baca Juga:

Sean Gelael Menangi Seri Ketiga Asian Le Mans

Akhir Pekan Manis Sean Gelael

Dengan lintasan sepanjang 6,175 kilometer, 27 tikungan, dan rute melaju berlawanan arah jarum jam, Sirkuit Internasional Jeddah akan menjadi sirkuit terpanjang kedua di kalender 2021.

Meski tikungan pertama setelah start adalah chicane kiri-kanan yang ketat. Dari simulasi menunjukkan mobil bisa dipacu rata-rata 250 kilometer per jam.

Sirkuit Jeddah memiliki potensi tiga area DRS untuk menyajikan tontonan balapan cepat yang digelar pada petang hari.

Sirkuit yang dikembangkan oleh Tilke GmbH & Co. KG dan tim Formula 1 Motorsport yang dipimpin oleh Ross Brawn itu, seperti layaknya sirkuit jalan raya pada umumnya, memanfaatkan jalanan kota Jeddah dengan karakter layout yang mengalir.

"Kami telah bekerja erat dengan tim di Tilke dan dengan promotor untuk memastikan kami memiliki trek yang memberikan balapan yaketat bagi para fan dan menantang semua pebalap," kata managing director Formula 1 Ross Brawn di laman resmi F1.

"Desain ini menyajikan hal terbaik dari suatu sirkuit jalanan, tapi juga memiliki area yang cepat dan mengalir bebas yang akan menciptakan kecepatan tinggi dan peluang menyalip."

F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan