Grand Slam Australia Open 2020 Penuh Teka-teki karena Kebakaran Hutan dan Lahan, Atlet Berdonasi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 07 Januari 2020
Grand Slam Australia Open 2020 Penuh Teka-teki karena Kebakaran Hutan dan Lahan, Atlet Berdonasi
Karhutla di Australia (Istimewa)

BolaSkor.com - Event Grand Slam pertama di tahun 2020, Australia Open yang seharusnya berlangsung 20 Januari nanti penuh teka-teki apakah bisa berlangsung sesuai jadwal.

Seperti diketahui, Australia sedang dilanda bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Lahan seluas nyaris 5 juta hektare di New South Wales, Australia, telah dihanguskan kebakaran hutan.

Baca Juga:

Fakta Menarik Kemenangan Novak Djokovic atas Rafael Nadal di Final Australia Open 2019

Kisah Heroik Petra Kvitova, Jari Tangan Nyaris Putus, tapi Bangkit dan Jadi Runner-Up Australia Open

Lebih dari 1,2 juta hektare lahan di Victoria dilanda kebakaran hutan sejak September tahun lalu. Dewan Petenis ATP seakligus petenis unggulan, Novak Djokovic bahkan sudah mengusulkan agar Australia Open 2020 ditunda.

“Mereka harus mempertimbangkan untuk mengundur pertandingan, karena cuaca yang ekstrem. Namun, itu merupakan opsi terakhir," Djokovic menuturkan seperti dikutip dari The Guardian.

"Tetap, jika kondisinya mulai mempengaruhi pemain, maka hal itu harus menjadi pertimbangkan,” lanjutnya.

Atlet-atlet pun menunjukkan rasa simpati terhadap karhutla di Australia dengan memberikan donasi. Asleigh Barty, petenis nomor satu dunia asal Australia bahkan berjanji untuk memberikan seluruh uang hadiah turnamen Brisbane International 2020 untuk membantu pemadaman api.

Ashleigh Barty
Ashleigh Barty (Zimbio)

Kemudian pembalap Australia yang mengikuti Reli Dakar 2020, Toby Price melelang perlengkapan balapnya untuk ikut berdonasi melalui jejaring sosial Facebook. Sampai berita ini ditulis, penawar terbesar ada di angka 13 ribu dolar AS atau sekitar Rp 180 juta.

"Para pemadam kebakaran hutan di Australia memiliki tantangan lebih berat ketimbang saya yang harus mengikuti Reli Dakar 2020," kata Price.

Tidak hanya atlet, pelaku dunia hiburan juga memberikan donasi. Kylie dan Dannii Minogue plus Nicole Kidman dan Keith Urban telah memberikan bantuan sebesar 1 juta dolar AS.*

Breaking News Australia Open Novak djokovic Ashleigh Barty
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan