Granit Xhaka Ungkap Dua Figur Kunci di Balik Performa Impresif Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 05 November 2018
Granit Xhaka Ungkap Dua Figur Kunci di Balik Performa Impresif Arsenal
Lucas Torreira (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mengomentari penampilan timnya yang sedang menanjak. Menurut sang gelandang, dua figur anyar yang baru masuk musim ini, Unai Emery dan Lucas Torreira memiliki dampak positif.

Setelah terseok-seok pada awal musim, Arsenal perlahan-lahan mulai bangkit. The Gunners meraih 12 kemenangan dan dua imbang dalam 14 pertandingan terakhir.

Teranyar, Arsenal menahan Liverpool yang performanya juga tak kalah hebat. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Tak heran, beberapa kalangan mulai memasukkan nama Arsenal dalam daftar calon juara Premier League 2018-2018. Menurut Xhaka, hal itu tak terlepas dari taktik Unai Emery yang mulai berjalan dengan baik.

"Setiap pertandingan kami mengetahui apa yang akan dilakukan. Kami mengetahui lawan dengan baik, di mana mereka kuat dan di mana kelemahan mereka," ulas Xhaka melansir dari Soccerway.

"Emery adalah sosok penting. Dia membantu kami, tidak hanya saya tetapi semua pemain dengan hal-hal kecil. Hal-hal taktis. Anda dapat melihat bahwa apa yang ada di lapangan," ujar Xhaka.

"Banyak hal kecil telah berubah. Kami memiliki karakter yang hebat. Saat tertinggal 1-0 saat melawan Liverpool, kami membalikkan keadaan dan itu bukan pertama kalinya," timpalnya.

Selain itu, ada sosok lain yang juga berperan dalam kebangkitan Arsenal. Menurutnya, penggawa anyar The Gunners, Lucas Torreira, memberikan dampak positif.

"Dia sangat penting. Dia mengetahui kapan harus pergi dan kapan harus bertahan. Dia membawa keseimbangan yang baik antara menyerang dan bertahan," papar Xhaka.

"Saya pikir kami bisa bangga dengan penampilan saat ini. Kami mengetahui Liverpool memiliki tim yang bagus, namun kami tetap menunjukkan permainan yang hebat. Menurut saya, kami adalah tim yang paling baik," sambungnya.

Arsenal Unai Emery Lucas Torreira Granit Xhaka
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.481

Bagikan