Greenwood dan Bellingham Tak Dipanggil Perkuat Inggris, Southgate Beri Penjelasan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 Oktober 2021
Greenwood dan Bellingham Tak Dipanggil Perkuat Inggris, Southgate Beri Penjelasan
Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengumumkan daftar susunan pemain yang akan dibawanya pada jeda internasional berikutnya. Dari nama-nama yang dipanggil, tidak terlihat Mason Greenwood dan Jude Bellingham.

Pilihan pemain Gareth Southgate untuk tim nasional Inggris menimbulkan sejumlah pertanyaan. Satu yang mencolok adalah tidak dipanggilnya Mason Greenwood dan Jude Bellingham. Padahal, kedua pemain itu sedang tampil apik pada timnya masing-masing.

Bellingham terlihat semakin matang di Borussia Dortmund. Sementara itu, Greenwood kerap menjadi pemecah kebuntuan Manchester United.

Baca Juga:

Bruno Fernandes Gagal Penalti adalah Anomali

Dicap Jadi Biang Kerok Kekalahan Man United, Bruno Fernandes Curhat di Medsos

Man United 0-1 Villa: Penantian 12 Tahun The Villa Berakhir

Rupanya, pelatih 51 tahun itu punya alasan kuat di balik keputusan tidak memanggil Greenwood dan Bellingham. Southgate tidak ingin perkembangan karier kedua pemain itu terganggu. Southgate juga membantah ada kesepakatan di bawah tangan yang dijalin dengan klub pemilik pemain.

"Saya sudah berbicara dengan kedua pemain tersebut. Saat ini, Bellingham sedang berada di level tertinggi. Dia bermain di Liga Champions dan Bundesliga," ungkap Southgate seperti dilaporkan Metro.

"Kami harus memahami jika kedua pemain itu masih harus tumbuh secara fisik. Jadi, ketika berbicara soal mengembangkan pemain muda, kami harus berhati-hati dalam menangani mereka."

"Mereka adalah dua pemain yang kami pikir bisa menjadi masa depan Inggris. Namun, kami tidak ingin membebani. Kami harus memastikan membuat keputusan tepat," kata sang juru taktik.

"Jadi, banyak keputusan yang diambil saat berbicara dengan pemain dan keluarga. Tidak ada kesepakatan apa pun dengan klub."

Berikutnya, The Three Lions akan menghadapi Andorra pada matchday 7 Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (10/10). Tiga hari berselang, Inggris akan menjamu Hungaria.

Gareth southgate Breaking News Timnas Inggris Mason Greenwood Jude Bellingham
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan