Greg Nwokolo Keluar dari Timnas tapi Tampil untuk Madura United, Haruna Soemitro Beri Penjelasan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 02 September 2019
Greg Nwokolo Keluar dari Timnas tapi Tampil untuk Madura United, Haruna Soemitro Beri Penjelasan
Haruna Soemitro (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Dicoretnya Greg Nwokolo dari Timnas Indonesia menimbulkan teka-teki. Pasalnya selepas dipulangkan dari Timnas Indonesia, penyerang naturalisasi itu langsung membela Madura United saat menghadapi Kalteng Putra pada lanjutan pekan ke-17 Liga 1 2019.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro angkat bicara terkait kabar pencoretan dari Greg Nwokolo. Ia membenarkan bahwa sang pemain memang mengalami cedera dan masalah ia bermain pada saat menghadapi Kalteng Putra itu merupakan salah satu proses dari pemulihan cedera.

Haruna Soemitro juga mengatakan pada pertandingan tersebut Greg Nwokolo hanya bermain selama 30 menit saja, tidak full 90 menit. Ini langsung menepis kabar bahwa Madura United memang meminta Greg Nwokolo kembali ke timnya.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Thailand Umumkan 23 Pemain untuk Hadapi Vietnam dan Indonesia

Pelatih Timnas Malaysia Bawa 24 Pemain untuk Laga Melawan Indonesia

"Kalau Greg fit dan tidak cedera pasti kemarin dia masuk starting line up melawan Kalteng Putra karena ia memang pemain yang pasti bermain full ketika fit. Tapi faktanya dia hanya main tidak lebih dari 30 menit," kata Haruna Soemitro kepada BolaSkor.com.

"Greg main selama 30 menit itu karena tim pelatih hanya ingin memberikan ia jam menit bermain saja. Karena itu merupakan salah satu bentuk dari proses pemulihan cedera pemain. Sehingga pelatih pun tidak mau ambil risiko kalau dia dimainkan secara full," Haruna Soemitro menambahkan.

Greg Nwokolo sebelumnya dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk ikut dalam bagian dari timnya menghadapi Malaysia pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 5 September mendatang.

Namun dengan masalah cedera yang menimpanya usai melakukan uji coba menghadapi Persika Karawang beberapa waktu yang lalu. Posisi pemain kelahiran Nigeria tersebut akhirnya digantikan oleh Saddil Ramdani.

Haruna Soemitro Madura united Greg nwokolo Timnas Indonesia Simon mcmenemy
Posts

4.871

Bagikan