BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, turut angkat bicara mengenai keputusan Greg Nwokolo absen pada putaran pertama Liga 1 2020. Dia melihat absennya Greg menjadi sebuah kerugian bagi kompetisi Liga 1 2020.

Greg Nwokolo sudah memastikan absen pada putaran pertama Liga 1. Ada dua hal yang membuat Greg memutuskan mundur dari Madura United. Selain masalah renegosiasi kontrak, Greg juga mempertimbangkan faktor kesehatan.

Madura United pun dipastikan beraksi tanpa Greg. Sebelum ini, Laskar Sape Kerap juga kehilangan Beto Goncalves yang membela Sriwijaya FC di Liga 2.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Sudah Uji Coba Lawan Persib dan Persija, Ini Kata Pelatih Bali United

Bek Bali United Haudi Abdillah Belum Pikirkan Kekuatan TIRA-Persikabo

Keputusan ini ternyata bukan saja disayangkan suporter Madura United. Stefano Cugurra melihat Greg merupakan pemain penting di Liga 1. Ada pengaruh dari kualitas Liga 1 ketika Greg tidak ada.

"Greg pemain bagus yang sudah lama bermain di beberapa klub Indonesia. Kapten dari Madura United juga. Saat dia tidak main pasti kualitas dari Liga 1 menurun, karena pemain seperti dia tidak ada," terang Stefano Cugurra, Kamis (17/9).

Teco paham betul dengan kualitas Greg Nwokolo. Greg sudah ada ketika Teco menjadi bagian dari Persebaya Surabaya tahun 2004. Kala itu, Greg jadi bagian dari tim Persijatim Solo FC.

Lalu ketika Teco berada di Thailand, Greg pun membela Police Tero musim 2015-2016. Untuk itu, ketika Greg memutuskan tak main di putaran pertama Liga 1, Teco merasa kualitas kompetisi mengalami sedikit penurunan. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)