BolaSkor.com - Gregoria Mariska Tanjung patut berbangga. Pebulu tangkis tunggal putri itu dipastikan turun di Turnamen BWF World Final 2022 yang digelar pada 7-11 Desember nanti.

Keputusan ini didapat usai salah satu wakil tunggal putri yang mengikuti turnamen BWF Tour Final 2022 mengundurkan diri. Alhasil Gregoria yang berada di daftar tunggu berhasil mengisi slot tersebut.

Atas kesempatan ini, Gregoria mengaku senang. Sebab ini pertama kalinya ada wakil tunggal putri Indonesia yang berhasil lolos ke ajang bergengsi tersebut.

“Puji Tuhan senang dan tidak menyangka bisa lolos. Setelah Australia Open 2022, posisi saya masih di nomor 13, tetapi karena peraturan ada di daftar tunggu nomor satu,” jelas Gregoria.

“Sekali lagi say bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya saya main karena menggantikan posisi pemain lain,” tambahnya.

Terkait persiapan Gregoria mengaku tidak ambil pusing. Meskipun waktu yang tersedia terbilang mepet, Gregoria akan memanfaatkan semaksimal mungkin untuk melakukan persiapan.

“Waktu persiapan memang mepet. Saya harus punya waktu kurang dari dua Minggu untuk latihan, tetapi saya akan memanfaatkan kesempatan dan waktu sebaik mungkin,” terang Gregoria.

“Untuk target pastinya mau yang terbaik di sini,” lanjutnya lagi.

Berikut daftar wakil Indonesia yang turun di Turnamen BWF World Tour Final 2022:

Tunggal Putra

1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie

Tunggal Putri

1. Gregoria Mariska Tanjung

Ganda Putra

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ganda Putri

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Penulis: Bintang Rahmat